Prakiraan Cuaca BMKG, Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan Siang Hari

Jum'at, 22 Juli 2022 - 06:21 WIB
loading...
Prakiraan Cuaca BMKG, Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan Siang Hari
Sejumlah pengendara motor melitas saat huja tengah turun. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ) memprediksi, sejumlah wilayah di Jakarta berpotensi diguyur hujan pada Jumat (22/7/2022). Sejumlah wilayah di Jakarta berpotensi diguyur hujan pada siang menjelang sore dengan intensitas ringan hingga sedang.

BMKGmeminta masyarakat Ibu Kota untuk tetap waspada. Sebab, hujan di sejumlah wilayah Jakarta berpotensi disertai kilat dan angin kencang. Khususnya, untuk wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan.

"Waspadapotensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jaksel, Jaktim, dan Jakbar, padasiang dan sore hari," demikian bunyi peringatan dini yang dirilisBMKGmelalui laman resminya.



Berdasarkan data prakiraan cuaca yang dirilisBMKG, hampir seluruh daerah di Jakarta berpotensi diguyur hujan pada siang menjelang sore hari. Jakpus, Jaksel, dan Jaktim berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang. Sedangkan Jakbar, berpeluang diguyur hujan intensitas ringan.

Adapun, suhu rata-rata untuk seluruh wilayah di Jakartapadahari ini berada dalam kisaran 24 sampai 33 derajat celcius dengan tingkat kelembaban 75 hingga 90 persen. Masyarakat Jakarta diminta untuk tetapwaspadaterhadap kondisi cuaca menjelang akhir pekan kali ini.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1432 seconds (0.1#10.140)