Terus Konsolidasi, Sopir Truk Relawan Ganjar Berbagi Sembako

Rabu, 09 November 2022 - 16:44 WIB
loading...
Terus Konsolidasi, Sopir Truk Relawan Ganjar Berbagi Sembako
Jaringan relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Sopir Truk DKI Jakarta menggelar kegiatan berbagi Sembako di Pool Truk, Jalan Laut Arafuru, Pondok Bambu, Duren Sawit, Rabu (9/11/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Sopir Truk DKI Jakarta bagi-bagi sembako dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Acara ini digelar di Pool Truk, Jalan Laut Arafuru, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (9/11/2022).

"Kami melanjutkan konsolidasi Pak Ganjar untuk jadi Presiden 2024 di daerah Duren Sawit, Jakarta Timur. Kali ini menyasar keluar, yang meliputi ibu dan anak dari para sopir truk di DKI Jakarta," kata Ketua Umum Komunitas Sopir Truk DKI Jakarta, Amirul Amin.

Sampai dengan hari ini, tercatat sudah ribuan sopir truk beserta keluarga yang antusias sukarela mendaftarkan diri sebagai relawan Ganjar Pranowo . "Sampai hari ini, sudah sekitar 1.500 relawan yang terdiri dari para sopir truk, mekanik dan keluarga yang sukarela mendaftarkan diri untuk Pak Ganjar naik sebagai Presiden 2024. Target 5.000 relawan sampai akhir tahun ini gabung di komunitas kami," ujarnya.

Amin optimistis target tersebut akan tercapai. Alasannya Ganjar merupakan sosok yang mudah diterima karena kedekatannya dengan masyarakat lapisan bawah. Dia juga kerap blusukan memberikan bantuan langsung dan memahami persoalan di lapangan.

"Pak Ganjar ini kan baik dan humoris. Elektabilitasnya juga tinggi dan dekat dengan masyarakat lapisan bawah. Kami semua mengharapkan dan mendoakan Pak Ganjar bisa jadi Presiden selanjutnya," tambahnya.

Selain itu, Amin juga curhat mengenai pungutan liar (pungli) yang masih jadi momok menakutkan bagi para sopir truk. Meski pemerintah gencar memberantas praktik ini, nyatanya masih ada yang melakukan hal tersebut. "Persoalan ini masih jadi persoalan besar kami di lapangan," lanjut Amin.

Amin berharap, ke depan Ganjar Pranowo bisa memberantas pungli tersebut. "Apabila Pak Ganjar terpilih jadi Presiden, kami berharap pungli dapat diberantas. Tujuannya agar tidak ada lagi kerugian-kerugian yang dialami sopir truk di lapangan," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2049 seconds (0.1#10.140)