Aktivis Kepemudaan Dukung Gagasan Indonesia Sentris

Sabtu, 05 November 2022 - 17:04 WIB
loading...
Aktivis Kepemudaan Dukung Gagasan Indonesia Sentris
Aktivis Kepemudaan Karman BM sangat mendukung gagasan Indonesia Sentris yang direalisasikan oleh Presiden Jokowi. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Aktivis Kepemudaan Karman BM sangat mendukung gagasan Indonesia Sentris yang direalisasikan oleh Presiden Jokowi. Kebijakan tersebut dapat menghapus stigma jika pembangunan hanya berpusat di Pulau Jawa saja.

“Presiden Jokowi ketika pertama menjadi presiden mengorganisir strategi pembangunan dari pinggir atau paradigma Indonesia sentris. Kebijakan ini mengembangkan suatu pembangunan yang tadinya hanya bertumpu di Pulau Jawa kemudian kita sekarang bagi pemerataannya di luar-luar Jawa,” ujar Karman dalam keterangannya, Sabtu (5/11/2022).



Karman melihat komitmen Jokowi merealisasikan pemerataan pembangunan telah diwujudkan melalui RUU Daerah Kepulauan. Menurutnya, undang-undang tersebut adalah wujud keberpihakan Jokowi pada masyarakat, khususnya di wilayah kepulauan dan patut untuk didukung.

“Saya ingin menyampaikan bahwa tahun ini RUU Daerah Kepulauan supaya bisa dibentuk sebagai undang-undang. Kita mendukung langkah cepat Pak Jokowi,” ujar Karman.

Melalui undang-undang daerah kepulauan juga, Jokowi ingin mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia. Sehingga kedaulatan laut nasional dapat terealisasi.

“Pak Jokowi ingin mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia. Sebuah terobosan dari Pak Jokowi dalam rangka memproteksi kedaulatan dan kepentingan Indonesia di laut,” pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)