Viral Video Tumpukan Sampah Terbawa Banjir di Cikaret Bogor

Kamis, 03 November 2022 - 21:50 WIB
loading...
Viral Video Tumpukan Sampah Terbawa Banjir di Cikaret Bogor
Beredar video banjir sampah di wilayah Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Beredar video banjir yang terjadi di wilayah Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Mirisnya, banjir tersebut membawa tumpukan kantong berisi sampah yang mengambang.

Dalam video tersebut, tampak banjir menggenani sebuah jalan. Ketinggian banjir dari video tersebut mencapai lutut orang dewasa. Bukan hanya air, terlihat dalam banjir tersebut juga banyak kantong-kantong plastik berisi sampah yang ikut mengambang.

Sampah itu berasal dari Tempat Pembuangan Sementara (TPS) warga sekitar. ”Kejadian 16.30 WIB. Hujan cukup tinggi, selokan meluap dari hulu menggenangi jalan dan sampah ikut terurai,” kata Camat Bogor Selatan Hidayatullah, Kamis (3/11/2022).



Kantong-kantong sampah itu berasal dari TPS warga sekitar yang belum sempat terangkut. Sampah-sampah itu memang tersimpan semetara karena belum memiliki TPS yang permanen.

”Kemungkinan belum terangkut karena hujan, tapi sekarang sudah dibersihkan warga dan banjir sudah surut, dan tim tangkas dari DLH akan mengangkut sampah-sampahnya,” ungkapnya.

Atas kejadian ini, pihaknya mencarikan solusi membuat TPS permanen. Sambil kerja bakti membersihkan saluran air di sekitar lokasi agar tidak tersumbat. ”Ini kita sedang mencari lahan yang tepat (untuk TPS permanen),” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)