Gara-gara Bansos, Perempuan Ini Adu Jotos dengan Anak Ketua RT di Jakarta

Senin, 27 April 2020 - 20:12 WIB
loading...
Gara-gara Bansos, Perempuan Ini Adu Jotos dengan Anak Ketua RT di Jakarta
Salah seorang wrga memperlihatkan lokasi perkelahian antara anak ketua RT dengan seorang perempuan di Koja, Jakarta Utara.Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Pembagian bantuan sosial (bansos) kini menjadi persoalan baru di tengah masyarakat karena pembagian yang tidak merata. Di Rawabadak, Koja, Jakarta Utara, seorang
warga yakni, Nur Ayni berkelahi dengan anak Ketua RT 06/RW 08, Imas.

Dalam akun Facebook @Rafaell Fara yang sempat menghebohkan masyarakat, Nur mempertanyakan soal bantuan sosial yang diberikan Pemprov Jakarta. Bukannya mendapat jawaban jelas namun malah mengalami penganiayaan yang dilakukan oleh keluarga RT. "Ditanya baik-baik soal sembako, kok jadi RT-nya ngotot dan berbicara kasar kepada warganya, dan ngusir warganya juga," ungkap Nur di akun Facebooknya, Jumat (25/4/2020).

Selain menceritakan kisah penganiayaan, pemilik akun juga mengunggah foto-foto yang memperlihatkan luka di bagian wajah. Camat Koja, Ade Himawan menuturkan, insiden tersebut bermula ketika dua orang warga bernama Nurhayati dan Nur Ayni menanyakan terkait bantuan sosial ke RW.

Pengurus RW kemudian menginformasikan bahwa bantuan sosial tersebut langsung ditangani pihak RT. Tidak sampai lama kedua warga yang diketahui adik kakak ini langsung menanyakan kepada Ketua RT 006 yang bernama Imas. Namun Imas mengatakan bahwa Nur bukanlah warga yang terdaftar sebagai penerima bansos karena sudah berpindah tempat.

"Nurhayati tidak tinggal di situ lagi, jadi dia tidak berhak menerima bantuan, dikembalikan ke Dinas Sosial," kata Ade. Hingga akhirnya perselisihan tidak bisa dielakkan karens adanya aksi adu mulut antara kedua warga tersebut dengan Ketua RT dan anaknya bernama Prita.

Akibat perselisihan ini, baik Nur Ayni maupun anak ketua RT mengalami luka-luka. Nur mengalami luka di bagian wajah dan mulut. Sehingga langsung melaporkan kasus ini ke Polres Jakarta Utara. Tidak lama berselang, Pihak keluarga RT, Imas juga kembali melaporkan Nur.

Kapolres Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan, telah menerima laporan dari salah satu warga yang mengatakan menjadi korban dari dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh oknum RT. "Kemudian kami juga mendapatkan laporan dari pihak keluarga oknum RT tersebut yang mengatakan bahwa anak dari RT ini juga mengalami kekerasan yang juga diduga dilakukan oleh oknum warga," kata Budhi di Pademangan, Jakarta Utara, Senin (27/4/2020).

Budhi meyakini akan melakukan proses kedua laporan ini secara profesional dan terbuka. Hingga sampai saat ini, pihak penyidik masih melakukan pedalaman. "Saat ini kami sedang menunggu hasil visum dari rumah sakit, tentunya hal ini akan mempengaruhi proses yang sedang dilakukan, apakah akan ditingkatkan ke proses penyidikan," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)