Heru Rombak Direksi PT MRT Jakarta, William Sabandar Jadi Komisaris

Rabu, 26 Oktober 2022 - 15:34 WIB
loading...
Heru Rombak Direksi PT MRT Jakarta, William Sabandar Jadi Komisaris
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengganti Direktur Utama (Dirut) PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta M Aprindy dengan Tuhiyat. Sebelumnya, Tuhiyat merupakan Dirut PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek (MITJ).

"Saudara Tuhiyat yang memiliki pengalaman dalam bidang corporate financing, diharapkan dapat memperkuat proses kooordinasi antara Pemprov DKI Jakarta, Kementerian Perhubungan, Bappenas, dan juga Kementerian Keuangan serta para stakeholders PT MRT Jakarta (Perseroda) dalam upaya pemenuhan pendanaan (pembangunan MRT Fase 2 dan selanjutnya)," kata Plt BP BUMD Fitria Rahadiani dalam keterangannya, Rabu (26/10/2022).

Fitria menambahkan, penyegaran juga dilakukan pada jajaran Dewan Komisaris PT MRT Jakarta dengan menempatkan Eks Dirut MRT Jakarta Wiliam P Sabandar menjabat komisaris.

"Pada jajaran Dewan Komisaris PT MRT Jakarta (Perseroda) yaitu dengan diangkatnya Saudara Dodik Wijanarko sebagai Komisaris Utama, Saudara Bambang Kristiyono sebagai Komisaris, dan William P Sabandar sebagai komisaris," ucap Fitria.

Dia berharap, perombakan struktur di MRT Jakarta akan membuat pembangunan fase 2 yang sedang berproses berjalan dengan baik.



"Diharapkan dapat memberikan arahan dan masukan kepada Direksi dalam kaitannya dengan proses pembangunan MRT Jakarta Fase 2 dan fase-fase berikutnya," tambahnya.

Fitria menegaskan, penggantian Direktur Utama, Komisaris Utama, dan anggota komisaris telah dilakukan sesuai dengan prosedur dan ketentuan peraturan perundang-undangan.

"Melalui Keputusan Para Pemegang Saham di luar RUPS yang ditandatangani pada tanggal 25 Oktober 2022," ujarnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2363 seconds (0.1#10.140)