Stok Menipis, Pj Gubernur DKI Pertimbangkan Opsi Datangkan Vaksin Covid-19 dari Daerah Lain

Rabu, 26 Oktober 2022 - 14:34 WIB
loading...
Stok Menipis, Pj Gubernur DKI Pertimbangkan Opsi Datangkan Vaksin Covid-19 dari Daerah Lain
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono akan memanggil Dinkes terkait stok vaksin Covid-19 yang menipis di Ibu Kota.Foto/MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono akan memanggil Dinas Kesehatan (Dinkes) terkait stok vaksin Covid-19 yang menipis di Ibu Kota. Opsi mendapat vaksin Covid-19 dari daerah lain yang memiliki surplus stok akan dibahas bersama Dinkes DKI.

Heru mengatakan, akan memanggil Dinkes DKI terkait stok vaksin yang menipis."Tak hanya berbicara soal ketersedian stok vaksin Covid-19, kita juga akan membahas opsi mendapat vaksin dari daerah lain yang memiliki surplus stok," kata Heru kepada awak media di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (26/10/2022).

Sebelumnya, Dinkes DKI Jakarta melaporkan ketersedian stok vaksin Covid-19 di gudang penyimpanan telah habis. Saat ini hanya tersisa di lima titik layanan sentra vaksinasi.
"Sudah enggak ada sama sekali itu (di gudang). Sekarang ini sisanya di layanan," ungkap Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinkes DKI Jakarta Ngabila Salama saat dihubungi, Selasa (25/10/2022).

"Kami sedang inventaris ulang memang tadi terakhir saya lihat sudah tinggal lima layanan kalau tidak salah se-Jakarta," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)