Pemprov DKI Gelar Pasar Murah di 5 Wilayah, Catat Jadwalnya

Selasa, 25 Oktober 2022 - 11:12 WIB
loading...
Pemprov DKI Gelar Pasar Murah di 5 Wilayah, Catat Jadwalnya
Pemprov DKI Jakarta menggelar pasar murah di lima wilayah sejak Senin, 24 Oktober hingga 29 Oktober 2022 mendatang.Foto/Pemprov DKI/Dok
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menggelar pasar murah di lima wilayah sejak Senin, 24 Oktober hingga 29 Oktober 2022 mendatang. Acara pasar murah ini bertujuan memenuhi kebutuhan masyarakat dan menstabilkan harga pangan pokok di Jakarta.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (DPPKUKM) DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan, kegiatan ini juga ditujukan untuk membantu meringankan beban masyarakat saat kenaikan harga barang kebutuhan pokok.

Harapannya, lanjut dia, masyarakat dapat memanfaatkan momentum pasar murah ini untuk membeli kebutuhan pokok.

"Kepada penyelenggara, saya harapkan dapat mengatur dengan baik penjualan paket sembako dan pendistribusian paket gratis kebutuhan rumah tangga dapat berjalan dengan tertib, profesional, serta tepat sasaran," kata Ratu dalam keterangannya dikutip, Selasa (25/10/2022).

Salah satu lokasi pasar murah yakni di GOR Tanah Abang, Jakarta Pusat. Acara ini berlangsung sejak kemarin hingga hari ini pada pukul 08.30-14.00 WIB.

Tak hanya di GOR Tanah Abang, pasar murah juga akan dilaksanakan di wilayah kota lainnya dengan jadwal sebagai berikut;

- Tanggal 25-26 Oktober, Jakarta Barat (GOR Cengkareng Barat, Jalan Utama raya No. 2)
- Tanggal 26-27 Oktober, Jakarta Utara (Kantor Kecamatan Cilincing)
- Tanggal 27-28 Oktober, Jakarta Selatan (RPTRA Bhineka Kecamatan Pesanggrahan)
- Tanggal 28-29 Oktober, Jakarta Timur (Kantor Kecamatan Ciracas)

Adapun, bentuk kegiatan pasar murah, antara lain; bazaar produk kebutuhan pokok atau sembako murah, bazaar produk Jakpreneur binaan Sudin PPKUKM 5 wilayah, pemberian paket kebutuhan rumah tangga dari anggota APRINDO sebanyak 2.500 paket (500 paket per lokasi) untuk dibagikan kepada warga prasejahtera dengan diatur mekanisme penukarannya.

Mekanisme penukaran voucher paket dalam kegiatan pasar murah tersebut adalah sebagai berikut:
a. Mekanisme pemberian paket dilakukan dengan cara warga membeli produk kebutuhan pokok terlebih dahulu di stand Bulog, PT Food Station, dan Perumda Dharma Jaya, maupun produk dari Toko Tani Indonesia.
b. Penerima voucher tidak bisa dititipkan pengambilan paketnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)