Fraksi PAN DPRD DKI Minta PPDB Jalur Zonasi Diulang

Senin, 06 Juli 2020 - 20:00 WIB
loading...
Fraksi PAN DPRD DKI Minta PPDB Jalur Zonasi Diulang
Kantor Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta digeruduk orangtua dan wali murid yang merasa kecewa soal PPDB DKI 2020 paad Senin (6/7/2020).Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Kantor Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta digeruduk orangtua dan wali murid yang merasa kecewa soal PPDB DKI 2020. Mereka mengkritik soal prioritas umur dibanding jalur zonasi.

Menanggapi kekecewaan warga itu, Penasihat Fraksi PAN DPRD DKI, Zita Anjani mengaku akan mendukung perjuangan para orang tua murid tersebut. Zita akan menyarankan Dinas Pendidikan (Disdik) DKI untuk mengulang seleksi PPDB Jalur Zonasi yang dianggap diskriminatif dengan mengutamakan usia dibandingkan prestasi dan zonasi.

"Kalau memang itu tidak bisa dilakukan, ulang saja (PPDB) zonasinya. Kalau afirmasi kan untuk anak tidak mampu sudah oke, nah yang zonasi ini yang bermasalah dan itu 40% diulang saja," kata Zita di Ruang Fraksi PAN DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (6/7/2020)

Koordinator Komisi E ini mengaku akan menagih janji Disdik DKI untuk memberikan bantuan bagi siswa yang gagal mendapatkan sekolah negeri dan bersekolah di swasta. Pasalnya DKI masih memiliki anggaran yang cukup besar untuk membiayai pendidikan. Meskipun sejumlah anggaran telah ada yang dialokasikan untuk penanganan Covid-19.

"Dinas Pendidikan janji mau kasih solusi administrasi atau pun keuangan untuk anak-anak yang tidak mampu dan tertolak di PPDB dan terpaksa masuk swasta," ujar dia. (Baca: Besok, Pendaftaran PPDB Jalur Zonasi RW di Jakarta Dibuka)

Seleksi PPDB masih diperjuangan, Zita menyampaikan, pada orang tua murid untuk mendaftarkan dahulu buah hatinya untuk ke sekolah swasta. Jangan sampai kecewa dengan PPDB anak tidak didaftarkan ke sekolah swasta yang nantinya putus sekolah."Sekarang ibu dan bapak daftarin aja dulu anaknya di sekolah swasta, kita akan perjuangan PPDB DKI ini. Jangan sampe anak-anak enggak sekolah," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1908 seconds (0.1#10.140)