Kepulan Asap Kembali Muncul di Masjid Jakarta Islamic Center, 6 Mobil Damkar Dikerahkan

Kamis, 20 Oktober 2022 - 14:55 WIB
loading...
Kepulan Asap Kembali Muncul di Masjid Jakarta Islamic Center, 6 Mobil Damkar Dikerahkan
Kepulan asap kembali terlihat dari Masjid Raya Jakarta Islamic Center (JIC), Koja, Jakarta Utara, Kamis (20/10/2022) siang. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Kepulan asap kembali terlihat dari Masjid Raya Jakarta Islamic Center (JIC), Koja, Jakarta Utara, Kamis (20/10/2022) siang. Enam unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dan puluhan personel langsung datang ke lokasi.

Berdasarkan pantauan di lokasi, kepulan asap kembali muncul sekitar pukul 14.00 WIB saat petugas Pusat Laboratorium dan Forensik (Puslabfor) Mabes Polri sedang melakukan penyisiran.

Baca juga: Kubah Masjid Jakarta Islamic Center Sudah 2 Kali Terbakar

Terlihat enam unit mobil pemadam kebakaran dan puluhan personel sudah berada di lokasi munculnya asap di sisi utara Masjid Raya Jakarta Islamic Center.

Kasat Reskrim Polres AKBP Febri Isman Jaya mengatakan, asap kembali mengepul dari sisa puing yang masih bisa menyebabkan terjadi percikan api.

"Yang jelas masih panas, sisa sisa asap. Sudah dipanggil damkar untuk dirapikan dulu. Masih ada hawa panas atau api yang masih kecil dari sisa-sisa kebakaran kemarin yang belum padam," ucapnya.

Baca juga: Aksi Heroik Pekerja Bangunan Selamatkan Alquran Seberat 100 Kg di Masjid Jakarta Islamic Center

Menurut Febri, sisa puing dari atas dan bawah masjid memunculkan asap kembali. Hal inilah yang membuat pihaknya meminta petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Utara datang.

"Hawa panas itu ada yang di atas dan ada yang di bawah. Makanya kami pastikan lagi, undang damkar untuk disiram lagi semuanya," pungkasnya.

Sementara Puslabfor Mabes Polri yang berada di lokasi masih menunggu petugas Gulkarmat selesai melakukan pemadaman hingga pendinginan.
(thm)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2009 seconds (11.97#12.26)