Heru Pastikan Normalisasi Ciliwung hingga Sodetan ke BKT Dilanjutkan

Kamis, 20 Oktober 2022 - 07:37 WIB
loading...
Heru Pastikan Normalisasi Ciliwung hingga Sodetan ke BKT Dilanjutkan
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.Foto/Istimewa/Pemprov DKI
A A A
JAKARTA - Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan normalisasi Kali Ciliwung hingga sodetan ke Banjir Kanal Timur (BKT) dilanjutkan setelah mandek terkendala pembebasan lahan. Heru pun akan menemui Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto terkait pembebasan lahan.

Heru mengatakan, pada Senin, 17 Oktober 2022 lalu pihaknya telah bertemu dengan sejumlah pejabat di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Pembahasan ada kaitannya dengan normalisasi sodetan Kali Ciliwung, Ciawi, Sukamahi, dan seterusnya, dan memang master plan penanggulangan banjir yang nanti kami sinergikan," kata Heru kepada wartawan di Jakarta, Rabu (19/10/2022).

Sebagai langkah serius hadapi penanganan banjir Jakarta, Heru segera menemui Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto terkait pembebasan lahan untuk normalisasi dan sodetan.

"Yang sodetan, ya nanti kami selesaikan. Mudah-mudahan bisa selesai. Dalam jangka waktu dekat, saya akan ke Pak Menteri ATR/BPN," ucap Heru.

Sebelumnya, Heru meminta para pejabat DKI untuk tidak mengambil cuti. Tidak hanya itu, para pejabat juga diminta siaga penuh. Hal itu, dikarenakan Jakarta tengah dihadapi dengan cuaca ekstrem dan hujan dengan intensitas tinggi terus menerus.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2282 seconds (0.1#10.140)