Beda dengan Anies, Pj Gubernur DKI Belum Kepikiran Jual Saham Bir

Rabu, 19 Oktober 2022 - 22:28 WIB
loading...
Beda dengan Anies, Pj Gubernur DKI Belum Kepikiran Jual Saham Bir
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Foto: Dok/MPI
A A A
JAKARTA - Beda dengan Anies Baswedan yang ingin melepas saham perusahaan produsen minuman keras (miras) bir PT Delta Djakarta, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono kepikiran menjualnya. Padahal Anies ingin dana yang nyangkut di Delta Djakarta digunakan untuk pembangunan sekolah.

"Belum kepikir ke situ (melepas saham PT Delta Djakarta)," kata Heru kepada awak media di Gedung Kementerian BUMN, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (19/10/2022). Baca juga: Ditolak Politikus PDIP, Anies Keukuh Ingin Jual Saham Bir

Heru menambahkan, perusahaan itu awalnya milik Pemerintah Pusat, sehingga perlu koordinasi lebih lanjut dalam hal ini dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

"Jadi itu kan sebenarnya aset pemerintah pusat zaman dulu. Ketika mau dijual harus izin dengan Kementerian Keuangan dulu, enggak semudah itu," kata Heru.



Sebagai informasi, Pemprov DKI Jakarta berencana divestasi saham PT Delta Djakarta. Hal itu sesuai janji kampanye Anies-Sandi pada 2017. Pada Mei 2019, Anies sudah mengajukan ke DPRD DKI Jakarta soal rencana penjualan saham produsen miras.

Namun, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menegaskan, bahwa dirinya keberatan dengan adanya rencana Anies menjual saham bir di PT Delta Djakarta Tbk tersebut. Baca juga: Anies Baswedan Beberkan Alasan Ngotot Jual Saham Bir

"Salahnya Delta tuh apa sih PT itu? Saya tetap berprinsip, enggak ada yang merugikan untuk pemerintah daerah, apalagi yang dikatakan setahun dapat (dividen) Rp50 miliar," kata politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini saat dikonfirmasi, Selasa 5 Maret 2019.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2216 seconds (10.55#12.26)