Korsleting Listrik, Rumah Dua Lantai di Pondok Kopi Hangus Terbakar

Rabu, 19 Oktober 2022 - 14:29 WIB
loading...
Korsleting Listrik, Rumah Dua Lantai di Pondok Kopi Hangus Terbakar
Kebakaran rumah tinggal dua lantai terjadi di Jalan Kopi Liberika VI, Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kebakaran terjadi di sebuah rumah tinggal dua lantai terjadi di Jalan Kopi Liberika VI, Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Kebakaran diduga terjadi akibat adanya korsleting listrik.

Kasi Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan peristiwa kebakaran terjadi pada Rabu (19/10) tepatnya pukul 10.09 WIB. Api diduga berasal dari korsleting listrik pada kabel televisi yang ada di rumah tersebut.

“Ada suara korsleting listrik yang berasal dari lantai dua rumah, diperkirakan dari kabel TV yang selalu tersambung ke stop kontak,” ucap Gatot, Rabu (19/10/2022).

Percikapan api lantas membesar hingga menyambar di area lantai dua rumah tersebut. Api, tambah, Gatot, juga menghanguskan anak tangga untuk akses naik turun menuju lantai atas dan bawah rumah.

“Luas area terbakar kurang lebih sekira 77 meter persegi,” katanya. Baca juga: Gulkarmat Jaktim Sosialisasikan Pencegahan Kebakaran di CFD Jakarta Timur

Adanya peristiwa kebakaran langsung direspons oleh petugas damkar. Adapun puluhan petugas damkar pun dikerahkan untuk melokalisir api.



“Sekira 60 personel dikerahkan, kurang lebih 40 menit proses pemadaman sebelum akhirnya dipastikan prosesnya selesai,” tuturnya.

Gatot memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka-luka atas peristiwa ini. Kerugian pun ditaksir hingga Rp150 juta.“Tak ada korban, kerugian sekira Rp150 juta,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1654 seconds (0.1#10.140)