Pesan Menyentuh Anies di Akhir Jabatan: Terima Kasih Jakarta

Minggu, 16 Oktober 2022 - 20:46 WIB
loading...
Pesan Menyentuh Anies di Akhir Jabatan: Terima Kasih Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi sang istri Fery Farhati Anies di penghujung tugasnya. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menutup masa tugasnya di ibu kota hari ini Minggu (16/10/2022) dengan mengucap, “Terima Kasih, Jakarta!” Ucapan itu disampaikan Anies didampingi sang istri Fery Farhati Anies seraya menatap Tugu Monas di malam hari yang mengeluarkan semburat cahaya.
Baca juga: Pidato Perpisahan, Anies: Lihatlah Kenyataan yang Ada di Jakarta

Anies menyampaikan pesan menyentuh di akhir masa jabatan. “Terima kasih atas amanat yang diembankan. Terima kasih atas kepercayaan yang disematkan. Terima kasih atas dukungan yang diberikan. Terima kasih atas kerja yang disumbangkan. Terima kasih atas kritik yang disampaikan. Terima kasih atas segala doa yang terus menerus dipanjatkan.

Terima kasih atas kebersamaan selama lima tahun ini.

Izinkan saya pamit, datang tampak muka, pulang tampak punggung. Semoga Allah selalu merahmati kota Jakarta dan melindungi kita semua,” begitu isi video perpisahan Anies dengan rakyat Jakarta yang diterima SINDOnews, Minggu (16/10/2022).

Di hari terakhir menjabat Gubernur DKI, Anies mendapatkan apresiasi dari warga ibu kota dan sejumlah relawan di Balai Kota DKI, Minggu (16/10/2022). Apresiasi tersebut dihelat dengan didirikannya 3 panggung di sejumlah titik yang berada dari Balai Kota hingga mendekati Tugu Monas.

Pada salah satu panggung yang ditempati sekumpulan Sultan Se-Nusantara, Anies menerima penghargaan atas kinerjanya sebagai bapak kebangkitan dan kebijaksanaan.
Baca juga: Momen Perpisahan dengan ASN Balai Kota, Anies Pamerkan Hasil Kerjanya

"Izinkan kami menyampaikan rasa terima kasih. Ketika kami bekerja, kami bekerja dengan orientasi pada rakyat Jakarta. Kami ingin rakyat Jakarta merasa jadi tuan rumah di tanahnya sendiri," ujar Anies, Minggu (16/10/2022).

Dia meminta doa restu sebagai upayanya dalam memberikan keberpihakan kepada warga Jakarta. "Kita kawal terus pembangunan di Jakarta supaya keberpihakan kepada rakyat tidak hilang, keberpihakannya dipertahankan terus supaya terasa bahwa pemerintah hadir untuk rakyat kebanyakan. Mudah-mudahan bisa dijaga sekaligus juga izinkan saya dibantu untuk menyiapkan perjalanan berikutnya," katanya.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2623 seconds (10.55#12.26)