Bersepeda di Hari Terakhir sebagai Gubernur, Anies Sapa Warga dari Lebak Bulus-Balai Kota

Minggu, 16 Oktober 2022 - 09:09 WIB
loading...
Bersepeda di Hari Terakhir sebagai Gubernur, Anies Sapa Warga dari Lebak Bulus-Balai Kota
Gubernur DKI Anies Baswedan bersepeda dari rumahnya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, menuju Balai Kota DKI Jakarta pada Minggu (16/10/2022).Foto/MPI/Arie Dwi Satrio
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersepeda dari rumahnya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, menuju Balai Kota DKI Jakarta pada Minggu (16/10/2022). Hari ini merupakan hari terakhir Anies memimpin Jakarta.

Anies pun melepas masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta dengan bersepeda yang dimulai pukul 06.00 WIB. Anies menuju Balai Kota DKI Jakarta guna menghadiri acara perpisahan sebagai Gubernur.

Anies bersepeda mulai dari kediamannya di Lebak Bulus melewati Jalan RS Fatmawati. Dari Jalan RS Fatmawati, ia melewati Gelora Bung Karno (GBK) hingga tiba di Terowongan Kendal.

Di sepanjang perjalanan, Anies menyapa warga Jakarta. Anies didampingi anaknya, Mikail Alzizi, Ismail Hakim dan Kaisar Hakam Baswedan, saat bersepeda menuju Balai Kota.

Anies terlihat menikmati akhir pekan jalanan Ibu Kota yang cukup lengang.

Saat Anies mulai mendekat ke Balai Kota, masyarakat Jakarta yang sudah menunggu kedatangan Anies berbondong-bondong menghampiri sang Gubernur.

Sebelumnya, Anies memang sempat mengungkap rencana bersepeda ke Balai Kota untuk menghadiri acara perpisahan sebagai Gubernur DKI Jakarta. Hal itu diungkapkan Anies saat acara peresmian Halte TransJakarta Bundaran HI pada Sabtu, 15 Oktober 2022.

"Rencananya dari GBK naik sepeda ke Balai Kota pagi. Mungkin sekitar jam 6 ya dari sana. Kemudian acara di Balai Kota bersama masyarakat itu mulai sekitar jam 8 pagi," ucap Anies.

Anies juga akan bersepeda usai menghadiri acara perpisahan sebagai Gubernur di Balai Kota. Namun, ia juga menyiapkan opsi lainnya yakni berkendara dengan vespa saat pulang ke kediamannya.

"Terus setelah selesai acara pulang. Pulang ke rumah Lebak Bulus, ke Lebak Bulus tergantung mungkin naik sepeda mungkin naik scooter salah satu tergantung situasi," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Pemprov DKI Jakarta bakal menggelar acara bertajuk "Terima Kasih Jakarta" Di Balai Kota pada hari ini, Minggu (16/10/2022). Acara tersebut adalah bagian dari hari terakhir Anies Baswedan menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1836 seconds (0.1#10.140)