Ini Rangkaian Acara Pelepasan Anies-Ariza di Balai Kota DKI

Minggu, 16 Oktober 2022 - 06:18 WIB
loading...
Ini Rangkaian Acara Pelepasan Anies-Ariza di Balai Kota DKI
Pemprov DKI Jakarta menggelar acara perpisahan Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menggelar acara perpisahan Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria (Ariza), Minggu (16/10/2022) pagi. Anies dijadwalkan tiba di Balai Kota DKI pada pukul 08.00 WIB.

Asisten Pemerintahan Setda DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko mengatakan, sebanyak tiga panggung disiapkan dalam acara bertajuk 'Terima Kasih Jakarta' tersebut. tiga panggung disiapkan di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

"Panggung utama di halaman Balai Kota," kata Sigit dalam keterangannya dikutip, Minggu (16/10/2022). Adapun tiga panggung tambahan berada di seberang depan pintu 2 Balai Kota, seberang Lemhanas, dan seberang Telkom Gambir.

Di panggung-panggung tersebut akan ditampilkan hiburan musik, kesenian daerah, senam bersama, pencak silat, dan beragam hiburan khas Betawi lainnya mulai pukul 06.00 pagi.

"Pukul 06.00 hiburan di 3 panggung tambahan akan dimulai. Hingga pada pukul 08.00 acara dimulai di panggung utama, Pak Gubernur dan Pak Wagub hadir di sana untuk mendengarkan kesan dan pesan dari warga yang akan disampaikan secara langsung," ujarnya.

Sigit menuturkan, rangkaian acara dimulai dari perjalanan Anies di kediamannya kawasan Lebak Bulus pukul 05.00 WIB menggunakan sepeda menuju area Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada pukul 05.30 WIB.

Selanjutnya, Anies akan bergerak menuju Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Phinisi dan tiba di sana sekitar pukul 06.30 WIB, kemudian singgah di Terowongan Kendal pada pukul 07.30 WIB dan diperkirakan sampai di Balai Kota pada pukul 08.00 WIB.

Usai acara di panggung utama, Gubernur dan Wakil Gubernur akan bertolak ke panggung-panggung tambahan untuk mengikuti serangkaian acara dan menyapa warga secara lebih luas.

Setelah rangkaian acara di Jalan Medan Merdeka Selatan selesai, Anies akan kembali pulang ke kediamannya di Lebak Bulus Dalam pada pukul 11.00 WIB.

Rute yang akan dilewati dari Jalan Medan Merdeka Selatan-Jalan MH Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman- Jalan Sisingamangaraja-Jalan Panglima Polim-Fatmawati Raya-Lebak Bulus Dalam II.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0877 seconds (0.1#10.140)