Hari Terakhir Anies, Pemprov DKI Gelar Acara Terima Kasih Jakarta

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 19:00 WIB
loading...
Hari Terakhir Anies, Pemprov DKI Gelar Acara Terima Kasih Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat bertemu dengan ASN Balai Kota Jakarta. Foto: Dok/MPI
A A A
JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta bakal melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan Balai Kota DKI Jakarta . Rekayasa lalu lintas ini terkait dengan adanya acara "Terima Kasih Jakarta" di Balai Kota Jakarta, Minggu 16 Oktober 2022.

Acara tersebut adalah bagian dari hari terakhir Anies Baswedan menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.Penutupan Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat sisi selatan pada pukul 05.00 sampai 11.00 WIB. Sementara, Jalan Medan Merdeka sisi utara pada pukul 07.30 sampai 11.00 WIB.

"Dishub DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas. Penutupan jalan akan dilakukan jalan akan dilakukan pada Jalan Medan Merdeka Selatan," ujar Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo dalam akun Instagram @syafrin.liputo, Sabtu (15/10/2022).

Lebih lanjut, Syafrin menuturkan, pengalihan arus lalu lintas bakal dilakukan dari arah timur, tepatnya di kawasan Tugu Tani menuju arah barat, yakni kawasan Tanah Abang. Nantinya, pengendara akan dialihkan menuju Jalan Medan Merdeka Timur, Medan Merdeka, Medan Merdeka Utara, Medan Merdeka Barat atau Jalan Abdul Muis.



Untuk pengalihan arus dari arah barat menuju menuju timur, nantinya akan diarahkan melalui Jalan Kebon Sirih. Penutupan secara situasional juga akan dilakukan di Jalan Budi Kemuliaan.

"Masyarakat masih bisa melintasi Jalan Budi Kemuliaan mapun Jalan Medan Merdeka Barat," pungkasnya.

Diketahui, "Terima Kasih Jakarta" adalah momen perpisahan Gubernur DKI Jakarta yang mengakhiri masa jabatan pada Minggu 16 Oktober 2022 di Balai Kota DKI Jakarta mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan selesai.

Nantinya, terdapat satu panggung utama di Balai Kota dan tiga panggung tambahan di Jalan Medan Merdeka Selatan. Disediakan mobile toilet, pos kesehatan, spot foto, dan giant screen.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1443 seconds (0.1#10.140)