Ledakan Pajero di Menteng, Kapolres: Tidak Ada Indikasi Teroris

loading...
Ledakan Pajero di Menteng, Kapolres: Tidak Ada Indikasi Teroris
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto menegaskan ledakan kecil yang menimpa mobil Pajero di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/7/2020) bukan dilakukan kawanan teroris. Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A+ A-
JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto menegaskan ledakan kecil yang mengempeskan mobil Pajero di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/7/2020) bukan dilakukan kawanan teroris. Sebab, dalam olah Tempat Kajadian Perkara (TKP) tak ditemukan bahan material yang berbahaya.

"Tidak ada indikasi teroris. Kalau teroris biasanya selalu mencari korban dan bahannya biasanya selalu membahayakan orang di sekitarnya," ujar Heru di lokasi kejadian, Minggu (5/7/2020). (Baca juga: Kapolres: Besok Mungkin Keluar Hasil Labfor Ledakan Pajero di Menteng)

Menurut dia, untuk membuktikan suatu ledakan itu berasal dari kawanan teroris membutuhkan pendalaman lebih lanjut. Namun, hal itu dapat langsung terbantahkan karena tidak ditemukan adanya korban dalam insiden.

"Tidak ada dampak manusia, hanya fisik ban mobil. Jadi masih jauh (aksi terorisme), kalau aksi terorisme kita belum menyimpulkan dan membutuhkan pendalaman," katanya. (Baca juga: Ledakan Pajero di Menteng, Kapolres: Lima Saksi Diperiksa)

(jon)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top