Bakar Bom Asap, Massa Buruh Tolak Kenaikan Harga BBM di Patung Kuda Jakpus

Rabu, 12 Oktober 2022 - 12:49 WIB
loading...
Bakar Bom Asap, Massa Buruh Tolak Kenaikan Harga BBM di Patung Kuda Jakpus
Massa buruh kembali berunjuk rasa menolak kenaikan harga BBM di Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (12/10/2022). Foto: MPI/Irfan Maulana
A A A
JAKARTA - Massa buruh kembali berunjuk rasa menolak kenaikan harga BBM di Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (12/10/2022).

Elemen buruh ini tergabung dalam Partai Buruh yakni Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), Serikat Pekerja Nasional (SPN), dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI).
Baca juga: Buruh Siapkan Aksi Besar Desak Kenaikan Harga BBM Dibatalkan

Unjuk rasa dihadiri Ketua Umum Partai Buruh Said Iqbal. Massa buruh datang pukul 11.00 WIB. Mereka mengendarai motor dan membawa mobil.

Tampak tiga mobil komando yang dikerahkan. Mereka juga membawa poster dan spanduk. Dalam aksi kali ini mereka juga menyalakan bom asap.

Sebenarnya mereka hendak menuju Istana Kepresidenan di Jalan Medan Merdeka Utara. Namun, aksesnya ditutup pagar beton dan kawat berduri.

Polisi juga mengawal jalannya aksi dengan pertahanan berlapis-lapis. Aksi buruh juga menyebabkan kemacetan di Jalan Ir Juanda, Hayam Wuruk dan Majapahit.
Baca juga: Buruh Ancam Demo dan Mogok Nasional jika Harga BBM Tak Kunjung Turun

Berikut jalan yang ditutup dan dialihkan:

1. Arus dari arah Bundaran HI menuju Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Budi Kemuliaan atau Medan Merdeka Selatan.

2. Arus lalu lintas dari arah Tugu Tani menuju Jalan Medan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira (situasional).

3. Arus lalu lintas dari arah Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit menuju Jalan Medan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Juanda atau Jalan Suryopranoto.

4. Jalan Abdul Muis menuju Jalan Gajah Mada dialihkan ke Jalan Tanah Abang 1.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1684 seconds (10.55#12.26)