Anies Berikan Penghargaan kepada Masyarakat yang Turut Menjaga Lingkungan

Selasa, 11 Oktober 2022 - 22:04 WIB
loading...
Anies Berikan Penghargaan kepada Masyarakat yang Turut Menjaga Lingkungan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan langsung penghargaan Peduli Lingkungan kepada sejumlah masyarakat berbagai kategori. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali menggelar acara Apresiasi Masyarakat Peduli Lingkungan di Ecovention Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (11/10/2022). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan langsung penghargaan kepada sejumlah masyarakat berbagai kategori.

Anies mengatakan, Apresiasi Masyarakat Peduli Lingkungan digelar setiap tahun. Penghargaan diberikan kepada masyarakat Jakarta serta sejumlah pihak yang mau campur tangan menjaga lingkungan hidup.

"Karena kita sadar bahwa menjaga lingkungan hidup adalah sebuah gerakan, bukan semata-mata program pemerintah. Tapi gerakan seluruh masyarakat," Kata Anies.



Menurut Anies, berdasarkan data Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta bahwa pencapaian selama lima tahun dirinya menjabat gubernur terdapat perkembangan yang cukup drastis dalam menjaga lingkungan.

"Capaian dalam 5 tahun ini patut kita syukuri dan patut diteruskan, dari mulai tentang pemilahan sampah rumah tangga, kemudian membangun perkampungan. Ini adalah wujud rasa terima kasih kami kepada semua yang terlibat," kata Anies.



Anies menilai aksi menjaga lingkungan yang dilakukan masyarakat dan didukung Pemprov DKI Jakarta menjadi sebuah prestasi dan harus dituntaskan dengan meneruskan di masa yang akan datang.

"Kita syukuri sebuah prestasi luar biasa tapi perjalanan kita masih harus menuntaskan. Ini adalah awalan yang baik, tapi ini harus kita teruskan di masa yang akan datang. Dengan harapan pesan itu lebih luas menular di kampung," pungkasnya.

Dalam apresiasi ini, Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta menyerahkan penghargaan kepada sejumlah masyarakat berbagai kategori.

Antara lain Kategori Bidang Pengelolaan Sampah Kategori RW, Kategori Sekolah Adiwiyata, Kategori Lokasi Kampung Iklim, Kategori Bank Sampah dan Kategori Penggiat Maggot.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1398 seconds (0.1#10.140)