Dua Tokoh Betawi Ini Yakin Heru Budi Hartono Bisa Kolaborasi Urus Jakarta

Selasa, 11 Oktober 2022 - 16:02 WIB
loading...
Dua Tokoh Betawi Ini Yakin Heru Budi Hartono Bisa Kolaborasi Urus Jakarta
Budayawan dan Tokoh Betawi Ridwan Saidi. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tokoh Betawi Ridwan Saidi menyebutkan penunjukan Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) RI, Heru Budi Hartono menjadi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan sudah sangat tepat. Heru dinilai sangat berpengalaman.

”Saya dukung Pak Heru jadi Pj. Dia berpengalaman (pernah) sebagai stafnya Almarhum Saefullah Sekda ya kan, harapannya bisa kerja sama dengan komunitas Betawi melanjutkan pembangunan peradaban Betawi dan Kota Tua,” kata Ridwan, Selasa (11/10/2022).

Ridwan Saidi meminta Heru Budi Hartono untuk terus menjalin komunikasi dengan tokoh Betawi. Pasalnya, persoalan Jakarta yang kompleks tidak bisa diselesaikan dengan sendirian. Baca juga: Profil Ridwan Saidi, Budayawan Betawi yang Suka Musik Jazz

Terkait polemik dan penolakan sejumlah pihak, kata Budayawan Betawi ini, Heru Budi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) punya konsekwensi untuk taat pimpinan ketika ditugaskan di tempat yang sudah ditentukan.

”Intinya (Heru) banyak komunikasi dengan tokoh-tokoh Betawi karena ini engga bisa dia selesaikan sendiri karena permasalahan Jakarta cukup rumit. Sebagai birokrat, dia harus kerja sama, konsultasi dengan tokoh tokoh Jakarta atau tokoh Betawi,” katanya. Baca juga: Kasetpres Heru Budi Hartono Ditunjuk Jadi Pj Gubernur DKI Jakarta

Dihubungi terpisah, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Daerah Pemilihan (Dapil) DKI Jakarta, Sylviana Murni menyampaikan bahwa Heru Budi adalah bagian tidak terpisahkan dari Pemprov DKI Jakarta.



”Yang artinya, beliau juga pasti tahu banget tentang Pemprov DKI, yang juga insya Allah beliau juga sudah memahami bagaimana bekerja secara berkolaborasi memanfaatkan setiap potensi yang ada,” kata Sylviana Murni.

”Insya Allah bisa (Heru) menjadi solusi terbaik untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan di Jakarta yang boleh dikatakan berat, besar, dan kompleks,” pungkas tokoh perempuan Betawi ini.
(ams)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1893 seconds (11.97#12.26)