Pamitan dengan Kolaborator Internasional, Anies Harap Dapat Berlanjut dan Ditingkatkan

Selasa, 11 Oktober 2022 - 09:27 WIB
loading...
Pamitan dengan Kolaborator Internasional, Anies Harap Dapat Berlanjut dan Ditingkatkan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria (Ariza) berpamitan dengan masyarakat internasional Jakarta.Foto/Pemprov DKI
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria (Ariza) berpamitan dengan masyarakat internasional Jakarta. Anies berharap kolaborasi yang sudah terbangun dengan amat baik ini dapat terjaga, dilanjutkan, bahkan ditingkatkan.

Acara bertajuk Jakarta International Collaboration (JIC) Reception ini digelar di Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Fatahillah, Kota Tua, Jakarta Barat, Senin (10/10/2022) malam.

Anies mengatakan, malam hari ini berjumpa dengan masyarakat internasional Jakarta untuk mengikat kuat silaturahmi, sekaligus berpamitan karena tugas di Jakarta hampir selesai.

"Kami berdua pamit, Jakarta adalah kota global, di kota ini bukan saja berkumpul warga dari seluruh nusantara, tapi juga berkumpul masyarakat internasional. Dan malam hari ini, para dubes, pimpinan organisasi internasional kita undang. Kita sampaikan terima kasih atas kolaborasi selama ini,” kata Anies dalam keterangannya dikutip, Selasa (11/10/2022).

Anies berharap kolaborasi yang sudah terbangun dengan amat baik ini dapat terjaga, dilanjutkan, bahkan ditingkatkan. Sebab, Anies menginginkan para masyarakat internasional yang ada di Jakarta jadi ambasador Jakarta yang bercerita pengalaman tinggal dan berkolaborasi di kota ini kepada dunia.

“Mudah-mudahan kita bisa jaga terus kolaborasi antara DKI dengan semua lembaga ini, dan juga persahabatan antarkota,” ujar Anies.

Anies juga mengajak jajaran di Pemprov DKI Jakarta untuk melanjutkan, bahkan meningkatkan kolaborasi dengan masyarakat dunia di Jakarta. Apalagi Jakarta adalah kota yang memiliki 'think tank' (organisasi yang menghasilkan penelitian berorientasi pada kebijakan tentang isu domestik) internasional terbanyak di Indonesia.

Eks Mendikbud ini juga mengapresiasi berbagai program kolaborasi Pemprov DKI dengan para kolaborator internasional, di antaranya penanganan Covid-19, penataan kampung, transformasi transportasi umum, dan masih banyak lagi.

Sebagai informasi, masa jabatan Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria akan selesai 16 Oktober. Posisinya akan digantikan Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono yang ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1674 seconds (0.1#10.140)