Anies-Ariza Pamitan dengan Perwakilan Negara Kolaborasi Pembangunan Jakarta di Kota Tua

Selasa, 11 Oktober 2022 - 02:59 WIB
loading...
Anies-Ariza Pamitan dengan Perwakilan Negara Kolaborasi Pembangunan Jakarta di Kota Tua
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan perpisahan dengan para perwakilan negara yang berkolaborasi dalam pembangunan Ibu Kota di Museum Seni Rupa dan Keramik, Kota Tua, Jakarta Barat, Senin (11/10/2022) malam. Foto/MPI/Irfan Maulana
A A A
JAKARTA - Jelang purna tugas yang tinggal menghitung hari, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya Ahmad Riza Patria melakukan perpisahan dengan para perwakilan negara yang berpartisipasi dalam kolaborasi pembagunan Jakarta . Acara ini dilakukan di Museum Seni Rupa dan Keramik, Kota Tua, Jakarta Barat, Senin 10 Oktober 2022 malam.

Anies bersalaman dengan para perwakilan negara sekaligus mengucapkan terima kasih atas kerja sama selama lima tahun dirinya menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Pertemuan yang disisipkan makan malam, Pemerintah DKI Jakarta mengundang duta besar, lembaga dan organisasi yang turut dalam kolaborasi.

"Pada malam hari ini para duta besar kami undang dan pimpinan organisasi internasional yang bekerja di Jakarta kita sampaikan terima kasih atas kolaborasi selama ini," tutur Anies.

Pada malam ramah tamah itu, Anies mengatakan kepada para perwakilan negara untuk terus menjaga kolaborasi dengan DKI Jakarta siapa pun pemimpinnya. Dia juga mengatakan, kehadiran warga internasional dalam kolaborasi pembagunan DKI Jakarta memiliki banyak manfaat kata Anies. Karena, selain membangun persahabatan secara tidak langsung mereka dapat menjadi ambasador bagi DKI Jakarta.



"Mereka menceritakan apa yang ada di Jakarta, kemajuan di Jakarta. Sehingga kita bisa menarik lebih lama lagi kolaborasi internasional di Jakarta," kata Anies.

Dia berharap, Penjabat (Pj) DKI Jakarta dan seterusnya nanti dapat menjaga kolaborasi ini. Sebab, kerja sama internasional ini saling menguntungkan, ibarat simbiosis mutualisme.

"Itulah sebabnya kita bermitra selama lima tahun ini dan malam ini kami pamit. Saya sampaikan kepada mereka supaya kemitraan kita jalan terus," imbuhnya.

Sekadar diketahui, masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnnya Ahmad Riza Patria akan berakhir berakhir pada Minggu 16 Oktober 2022. Bahkan, Presiden Jokowi sudah menentukan Pj Gubernur pengganti Anies.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1560 seconds (0.1#10.140)