One Way Arah Jakarta Selama 7 Jam, Polisi: Libur Maulid Nabi Kendaraan Meningkat 25 Persen

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 22:17 WIB
loading...
One Way Arah Jakarta Selama 7 Jam, Polisi: Libur Maulid Nabi Kendaraan Meningkat 25 Persen
Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan, Sabtu (8/10/2022). Foto: MPI/Putra Ramadhani
A A A
BOGOR - Arus lalu lintas di Jalur Puncak , Kabupaten Bogor, yang sebelumnya sempat menggunakan sistem one way , kini kembali normal dua arah. Penormalan baru dilakukan malam ini setelah tujuh jam one way arah Jakarta.

"Saat ini situasi arus Puncak sudah berlaku dua arah. Sudah diberlakukan penormalan, sehingga arus yang mengarah ke atas maupun ke Jakarta sudah berjalan dua arah normal," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan, Sabtu (8/10/2022). Baca juga: Libur Maulid Nabi Muhammad, Lalin di Jalur Puncak Siang Ini One Way Arah Jakarta

Hari ini, memang terjadi peningkatan volume kendaraan di Jalur Puncak terutama motor. Sehingga, polisi memberlakukan one way lebih lama.

"Memang terjadi volume kendaraan yang melebihi dari biasanya. Kebetulan hari ini juga tanggal merah ya. Sehingga tadi yang terlihat signifikan itu kendaraan roda dua, motor yang mengarah ke destinasi yang ada di Puncak. (Kenaikan volume) 25 persen dari hari biasanya," ungkapnya.



Di samping itu, tambah Iman, pihaknya mengimbau pengendara untuk selalu menaati peraturan dan saling menjaga sesama pengguna jalan. Agar, jalur bisa lancar dan masyarakat tetap aman.

"Selalu berhati-hati dan persiapkan kondisi fisik pengendara maupun kendaraan yang akan digunakan. Karena medan dilalui menuju Puncak membutuhkan kondisi kendaraan yang sehat," tutupnya. Baca juga: Jalur Puncak Masih Diberlakukan One Way Arah Jakarta

Sekadar diketahui, llibur Maulid Nabi Muhammad SAW ini, polisi memberlakukan sistem one way menuju Jakarta di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor sejak pukul 12.30 WIB. Jalur tersebut baru dinormalkan dua arah sekitar pukul 19.30 WIB.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1761 seconds (10.101#12.26)