Banjir di Bekasi Mulai Surut, 900 KK Terdampak

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 21:00 WIB
loading...
Banjir di Bekasi Mulai Surut, 900 KK Terdampak
Banjir yang melanda Kota Bekasi sejak Jumat 7 Oktober 2022 sore ini berangsung surut, Sabtu (8/10/2022). Foto: MPI/Ade Suhardi
A A A
BEKASI - Banjir yang melanda Kota Bekasi sejak Jumat 7 Oktober 2022 sore ini berangsung surut , Sabtu (8/10/2022). Banjir ini sempat terjadi di enam kecamatan setelah wilayah itu diguyur hujan deras kemarin.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi terus memantau lokasi di beberapa titik yang masih terendam banjir. Setidaknya enam wilayah terdampak yaitu di Kecamatan Mustika Jaya, Jatiasih, Rawa Lumbu, Bekasi Selatan, Bantar Gebang, dan Bekasi Barat. Tinggi muka air saat banjir pertama kali berlangsung sekitar 50 hingga 100 cm.

"Akibat banjir tersebut, sebanyak 900 KK warga Kota Bekasi terdampak. Tidak ada pengungsian karena peristiwa ini," kata Kasie Rekonstruksi dan Rehabilitasi BPBD Kota Bekasi Idham Khalid saat dihubungi, Sabtu (8/10/2022).

Kata Idham, BPBD bersama tim gabungan setempat tetap bersiaga menghadapi potensi dampak banjir.



"Prakiraan cuaca pada esok hari, Minggu masih berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada wilayah-wilayah yang sebelumnya terdampak banjir pada Jumat lalu," katanya.

Meksipun telah surut, Idham mengimbau, pemerintah daerah dan warga untuk tetap siap siaga dan waspada. Menghadapi potensi banjir, warga dapat mengantisipasi bahaya arus pendek dengan mematikan jaringan listrik rumah.

"Untuk Kondisi terkini dengan ketinggian air 15-20 cm, dan beberapa langkah kesiapsiagaan lainnya dapat diaktifkan, seperti rencana evakuasi atau pun dukungan aparat setempat untuk bantuan evakuasi yang aman," tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1823 seconds (0.1#10.140)