Ribuan Relawan di Bogor Doakan Anies Jadi Presiden

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 13:20 WIB
loading...
Ribuan Relawan di Bogor Doakan Anies Jadi Presiden
Ribuan relawan Anies Baswedan mengikuti acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus mendoakan agar Gubernur DKI Jakarta tersebut menjadi Presiden 2024.Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Ribuan relawan Anies Baswedan mengikuti acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus mendoakan agar Gubernur DKI Jakarta tersebut menjadi Presiden 2024. Acara ini digelar dengan tajuk 'Munajat Cinta untuk Anies Baswedan Presiden 2024'.

Ketua Majelis Dzikir ABW, Ustaz Irfan Fauzi Arief mengatakan, sebanyak 1.600 relawan ikut dalam kegiatan ini. Relawan yang hadir terdiri dari alim ulama, tokoh masyarakat, akademisi, masyarakat Jawa Barat khususnya Bogor Raya dan Sukabumi.

"Kami berkumpul ingin mendoakan Anies Baswedan supaya di masa purna tugasnya beliau husnul khatimah dan dijauhkan dari fitnah, marabahaya dan makar-makar," kata Ustaz Irfan Fauzi Arief di Graha Hj Siti Hindun, Kota Bogor, Sabtu (8/10/2022).

Ustaz Irfan menuturkan, acara ini murni dari para relawan tanpa ada campur tangan dari partai politik. Relawan datang dari hati mendukung Anies Baswedan agar menjadi Presdien RI pada 2024 mendatang.

"Tidak ada dorongan dari parpol manapun, tidak ada usulan dari manapun. Ini murni dari inisiasi para ulama, tokoh masyarakat, habaib, akademi, santri, untuk berkumpul bersama dan bermunajat di hari yang baik ini ingin mendoakan Anies Baswedan," tuturnya.

Adapun alasan para relawan mendukung Anies Baswedan karena merupakan salah salah satu tokoh yang berpestasi baik di dalam maupun luar negeri.

Anies juga dinilai sosok yang tidak melakukan pencitraan pribadi tetapi lebih kepada prestasinya.

Terkait pasangan Anies, Ustaz Irfan menilai banyak tokoh-tokoh yang layak dan juga berpestasi. Tetapi, semuanya diserahkan kembali kepada Anies.

"Kriteria kami adalah orang yang amanah, dipercaya, mampu jadi pelayan masyarakat. Ada beberapa kandidat tokoh yang kami yakin semua adalah bagus. Ada Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Ibu Khofifah, AHY, Ahmad Syaikhu, ada beberapa tokoh nasional lain. Apapun itu nanti kami menyerahkan keputusan ke Bapak Anies," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1519 seconds (0.1#10.140)