Prakiraan Cuaca BMKG: Sebagian Besar Wilayah Jakarta Diguyur Hujan Lebat Hari Ini

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 05:52 WIB
loading...
Prakiraan Cuaca BMKG: Sebagian Besar Wilayah Jakarta Diguyur Hujan Lebat Hari Ini
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini hujan lebat disertai petir di wilayah DKI Jakarta, Sabtu (8/10/2022). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG) mengeluarkan prakiraan cuaca dan peringatan dini untuk wilayah DKI Jakarta , Sabtu (8/10/2022). Sebagian besar wilayah Ibu Kota diperkirakan diguyur hujan lebat hari ini.

"Waspada potensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di Jakbar, Jaksel, dan Jaktim pada siang dan sore hari," tulis BMKG di akun resminya, Sabtu (8/10/2022).

Dalam situs resminya, BMKG memprediksi pada pagi hari cuaca berawan akan terjadi di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara. Sementara, hujan dengan intensitas ringan akan terjadi di Kepulauan Seribu dan Jakarta Barat.

Pada siang harinya, hujan dengan intensitas ringan akan berpotensi terjadi di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. Sementata, hujan dengan intensitas sedang terjadi di Jakarta Timur dan Jakarta Pusat. Sebaliknya, Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara diprakirakan bakal berawan.

Untuk malam harinya, hujan dengan intensitas ringan akan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Selebihnya, wilayah lain akan berpotensi berawan.

Pada dini hari, seluruh wilayah di Ibu Kota akan diguyur hujan dengan intensitas ringan. Adapun suhu Jakarta 23-30 derajat celsius dengan kelembapan udara 70-100 persen.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1951 seconds (0.1#10.140)