Lepas Atlet Robotik Indonesia ke Swiss, Wakil Ketua Partai Perindo DKI Optimistis Juara

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 23:17 WIB
loading...
Lepas Atlet Robotik Indonesia ke Swiss, Wakil Ketua Partai Perindo DKI Optimistis Juara
Wakil Ketua Bidang Pemilih Pemula, Pemuda, dan Olahraga DPW Partai Perindo DKI Jakarta yang juga pengurus IESPA, Erlangga Putra melepas atlet robotik Indonesia ke Swiss. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Bidang Pemilih Pemula, Pemuda, dan Olahraga DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) DKI Jakarta yang juga pengurus Indonesia Esport Association (IESPA) , Erlangga Putra melepas atlet robotik yang akan mengikuti pertandingan di luar negeri.

Kejuaraan dunia robotik ini digelar di Geneva, Swiss dengan tema First Global Challenge 2022. Tim atlet robotik Indonesia tersebut akan bertolak ke Swiss pada 10 Oktober mendatang dan akan berada di sana selama 10 hari.

"Kegiatan ini itu pelepasan untuk para atlet robotik kita yang akan berlaga di Geneva, Swiss nanti dari tanggal 10-20 (Oktober) mereka di sana," ujar Erlangga kepada MNC Portal Indonesia di Kantor National Olympic Comittee (NOC), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2022).

Erlangga menyebutkan persiapan atlet sudah dilakukan sejak tiga bulan yang lalu. Dengan tenggang waktu tersebut, ia menyebutkan para atlet yang masih berusia belasan tahun ini pun sudah matang.

"Persiapan sudah sangat matang, sudah siap juara juga," ucapnya.

Sebagai informasi, Kejuaraan First Global Challenge akan diikuti oleh sebanyak 180 negara di seluruh dunia. Pada gelaran tahun sebelumnya yang masih digelar secara online karena masih dalam Pandemi Covid-19, tim Indonesia atau yang disebut Indonesian First Robotic (IFR) menempati posisi ke-8.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)