Pencuri Gagal Bawa Motor Penghuni Indekos di Tangsel karena Rem Cakram Tergembok

Rabu, 05 Oktober 2022 - 10:41 WIB
loading...
Pencuri Gagal Bawa Motor Penghuni Indekos di Tangsel karena Rem Cakram Tergembok
Pencuri gagal membawa kabur motor karena rem cakramnya tergembok. Kejadian ini juga terekam CCTV di Tangsel. Foto: Tangkapan layar
A A A
TANGERANG SELATAN - Dua pencuri sepeda motor yang terekam kamera Close Circuid Television ( CCTV ) gagal beraksi karena rem cakram motor tergembok. Peristiwa ini terjadi di indekos di Jalan Nias, RT 09 RW04, Pondok Pucung, Pondok Aren, Tangerang Selatan ( Tangsel ).

Peristiwa itu terjadi pada Selasa 4 Oktober 2022 pagi, sekitar pukul 04.16 WIB. Kedua pelaku terlihat datang mengendarai sepeda motor matik. Seorang pelaku turun lantas membuka gerbang indekos tersebut.

Usai memasuki halaman indekos, pelaku lalu menjebol kunci kontak sepeda motor milik penghuni. Dalam rekaman CCTV, pelaku bersusah payah menyeret kendaraan tersebut. Dia pun kebingungan hingga sempat mencari batu guna membongkar gembok yang terpasang pada cakram.

"Motor itu pakai gembok di cakram. Jadi dia getok pakai batu beberapa kali, nggak jebol-jebol gemboknya. Waktu suara berisik dia getok-getok itu terus saya bangun, saya coba lihat dari dalam," terang Raymon (43), pemilik kos, Rabu (05/10/22).



Pelaku terlihat frustrasi tak bisa membongkar gembok. Segala cara dilakukan, termasuk dengan mengangkat roda bagian depan lalu menyeret kendaraan ke luar gerbang. Namun upaya itu gagal karena pemilik kos dan tetangga sekitar keburu meneriaki pelaku.

"Motor posisinya udah ditengah gerbang, tapi tetap nggak bisa kebongkar gemboknya keburu ketauan kita teriakin, ada tetangga yang mau salat shubuh ngejar, tapi enggak kena," jelasnya.

Pencurian motor di Jalan Nias sudah sering terjadi. Biasanya pelaku sudah mengintai lebih dulu lokasi kendaraan yang akan dicuri. Mereka memilih waktu beraksi menjelang pagi hari, di mana kebanyakan orang masih pulas tertidur.

"Kalau di Jalan Nias ini sering, tapi kalau di kos-kosan ini yang pertama," tutup Raymon.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2054 seconds (0.1#10.140)