Kemang Dikepung Banjir, Transjakarta Alihkan Rute Blok M - Ragunan

Selasa, 04 Oktober 2022 - 18:05 WIB
loading...
Kemang Dikepung Banjir, Transjakarta Alihkan Rute Blok M - Ragunan
Transjakarta mengalihkan rute Blok M-Ragunan imbas banjir yang merendam sejumlah ruas jalan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Transjakarta mengalihkan rute Blok M-Ragunan imbas banjir yang mengepung sejumlah ruas jalan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Banjir disebabkan hujan deras yang mengguyur sejak siang tadi.

"Rute 6N Ragunan - Blok-M mengalami pengalihan rute dikarenakan adanya genangan air di sekitar Jl Kemang Raya," tulis Twitter @PT_Transjakarta, Selasa (4/10/2022).

Bus Transjakarta Rute 6N juga tidak melayani pemberhentian di Ampera 3 hingga Taman Kemang Raya imbas dari banjir.



"Sementara arah Blok M tidak melayani Bus stop Ampera 3 s/d Taman Kemang Raya, untuk kedua arah," cuit akun tersebut.

Sementara itu, pengalihan Rute 6N melalui Jalan TB Simatupang dan berputar balik melalui Cilandak Town Square. Kemudian, bus akan mengarah ke Taman Pemakaman Jeruk Purut dan naik jalam layan Antasari.

"Pengalihan melalui jalan TB Simatupang putar balik Cilandak Town square, belok kiri TL Jeruk Purut naik Fly over antasari turun depan walikota Jaksel selanjutnya kembali ke rute yang dilewati," terang Transjakarta.

Baca juga: Hujan Deras Guyur Jakarta, BPBD DKI: 16 RT dan 7 Ruas Jalan Tergenang

Diketahui, Kawasan Kemang dikepung banjir akibat hujan deras sejak Selasa (4/10/2022) siang. Akibatnya, lalu lintas macet parah .

Berdasarkan pantauan, di Jalan Benda Bawah dekat TPU Jeruk Purut, banjir sudah menggenangi jalanan. Lalu, di Jalan Kemang Selatan XII, banjir juga menggenangi jalanan. Bahkan jalanan sudah ditutup lantaran tidak bisa dilintasi.

Begitu juga di Jalan Kemang VIII, jalanan digenangi banjir hingga kendaraan tak bisa melintasi. Lalu, di Jalan Kemang Raya, tepatnya di sekitar Kem Chicks, banjir juga menggenangi jalanan.

Tinggi air yang menggenangi kawasan Kemang bervariasi. Rata-rata setinggi dengkul orang dewasa. Akibat genangan tersebut, arus lalu lintas di kawasan Kemang macet parah, mengingat jalur penghubung Kemang dengan Jalan Pangeran Antasari.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1670 seconds (0.1#10.140)