Mendag Dukung UMKM Halal Hub by Goorita dengan Cara Total Football

Minggu, 02 Oktober 2022 - 21:15 WIB
loading...
Mendag Dukung UMKM Halal Hub by Goorita dengan Cara Total Football
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat peresmian UMKM Halal Hub sekaligus melepas ekspor produk asli Indonesia ke Arab Saudi di UMKM Halal Hub Jakarta, Sabtu (1/10/2022). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - UMKM Halal Hub merupakan sebuah strategi yang dilaksanakan Goorita dan merupakan program Global Halal Hub sebagai gerakan nasional yang telah digulirkan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin pada 27 Januari 2022 lalu.

Ekosistem pengembangan produk halal berbasis platform digital itu diharapkan menjadi motor sinergi dan kolaborasi pemangku kepentingan (stakeholders) mengakselerasi pengembangan UMKM dan produk halal Indonesia menjadi tuan rumah di negeri sendiri serta menguasai pasar global.

Goorita melihat potensi produk pertanian dan perkebunan yang dihasilkan UMKM dapat dioptimalkan sehingga bisa bersaing di pasar lokal maupun global.
Baca juga: Tips dari Konsultan Halal bagi UMKM untuk Mendapatkan Sertifikasi Halal

"Kami mengapresiasi upaya yang dilakukan Goorita dengan berharap UMKM Halal Hub dapat menjadi katalisator bagi UMKM Indonesia sehingga lebih berperan di pasar internasional dan secara khusus juga dapat mewujudkan Indonesia sebagai Pusat Produsen Halal Dunia," ujar Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat peresmian UMKM Halal Hub sekaligus melepas ekspor produk asli Indonesia ke Arab Saudi di UMKM Halal Hub Jakarta, Sabtu (1/10/2022).

“Goorita dan Global Halal Hub ini sungguh satu misi yang amat mulia yang digerakkan UMKM. Kalau dibandingkan seperti perjuangan kemerdekaan nih berat, tidak mudah, oleh karenanya kita dukung penuh. Jadi kita harus bisa buka supermarket di Arab Saudi minimal ada di Jeddah, Madinah, dan Mekkah,” sambungnya.

CEO Goorita Yuwono Wicaksono menuturkan UMKM Halal Hub pertama di Jakarta ini adalah program nyata sinergitas antara swasta dan pemerintah daerah yang dibangun setelah pembangunan dan peresmian di Sidoarjo, Sumenep dan Kampar.

“Kami Goorita siap membantu dan membawa produk lokal dan UMKM Indonesia agar siap bersaing dan mampu menjadi raja sekaligus motor penggerak perekonomian daerah," katanya.

Turut hadir dalam acara ini, Sekjen Kemendag Suhanto, Dirjen PEN Didi Sumedi, Konjen Jeddah Eko Hartono bersama ITPC Jeddah Muhammad Rivai Abbas, serta Kepala DEKS BI Arief Hartawan.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1048 seconds (10.177#12.26)