Kronologi Anak 13 Tahun Diterkam Anjing Kelaparan di Tangerang

Minggu, 02 Oktober 2022 - 07:53 WIB
loading...
Kronologi Anak 13 Tahun Diterkam Anjing Kelaparan di Tangerang
Sejumlah petugas damkar mengamankan anjing yang menyerang anak. Foto: Ilustrasi
A A A
TANGERANG - Seekor anjing menyerang bocah perempuan berinisial FN (13) di Perumahan PWS Jalan Apel RT 04 RW 02, Desa Margasari, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (1/10/2022). Akibatnya korban mengalami luka berat.

Kepala Bidang Kedaruratan Kedaruratan dan logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan, kondisi korban FN sudah membaik setelah digigit anjing tersebut.



Korban FN luka serius di bagian paha kirinya dan mendapatkan perawatan media di Puskesmas. ”Awalnya dibawa ke rumah sakit. Tapi enggak ada suntik rabies. Lalu ke Puskesmas untuk pertolongan pertama. Lukanya sudah dibersihkan,” kata Abdul, Minggu (2/10/2022).

Saat ini, kata dia, korban sudah berada di rumahnya. Sedangkan anjing sudah dievakuasi. Peristiwa ini bermula ketika FN tengah melintas di depan rumah yang dijaga anjing tersebut. Dan anjing tersebut mengejar anak 13 tahun tersebut.



Dia menuturkan kalau anjing tersebut tidak diikat oleh pemiliknya yang tidak ada dirumah. Anjing tersebut ditinggal pemiliknya selama satu minggu diduga tidak diberi makan sehingga menjadi beringas tak terkendali dan menyerang dengan menggigit anak perempuan.



Saat diserang, anak perempuan itu pun berteriak, sontak warga yang melihat peristiwa itu spontan menolongnya. ”Anjing itu juga ikut terluka. Karena warga mencoba menolong anak tersebut, hingga berhasil diselamatkan.” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1769 seconds (0.1#10.140)