Momen Anies Jadi Sopir Mikrotrans, Penumpang: Nggak Tanggung-tanggung!

Senin, 26 September 2022 - 12:20 WIB
loading...
Momen Anies Jadi Sopir Mikrotrans, Penumpang: Nggak Tanggung-tanggung!
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan momen saat menjadi sopir angkot Mikrotrans ber-AC JAK26 rute Terminal Rawamangun-Duren Sawit. Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut membagikan momennya saat menjajal sebagai sopir Angkutan Umum Mikrotrans atau yang biasa disebut Jaklingko. Anies, turut mengantar beberapa orang yang tengah menjadi penumpang.

Anies mengendarai Mikrotrans AC dipandu oleh Pak Sihombing, pramudi yang biasa mengendarai Mikrotrans Jak 26 rute Rawamangun - Duren Sawit. Baca juga: Jadi Sopir Angkot Mikrotrans AC Jak26, Anies Antar Emak-Emak ke Pasar

”Kami berbincang sepanjang perjalanan dan juga dengan para penumpang tentang pengalaman sehari-hari naik Mikrotrans,” ujar Anies dalam laman Instagram @aniesbaswedan, Senin (26/9/2022).

Dalam beberapa momen, Anies turut bercengkerama dengan salah seorang ibu yang hendak pergi ke Pasar Klender, ibu-ibu tersebut kaget karena yang Ia naiki Mikrotrans yang tengah di sopiri oleh orang nomor 1 di Jakarta.

Bahkan, Ibu-ibu tersebut kaget Mikrotrans yang biasa Ia gunakan kini telah memiliki fasilitas AC. ”Oh ini jak26. Enak banget ya tambah nyaman dong,” ujar salah seorang penumpang.



”Nggak tanggung tanggung ya pak luar biasa ini bapak,” sambung ibu-ibu tersebut menambahkan. Baca juga: Anies Izinkan Kapasitas Angkot, Transjakarta, hingga Taksi di Jakarta 100%

Anies menambahkan, kebijakan kenyamanan pelayanan transportasi umum dirasa sudah sesuai tipologi Kota Jakarta, di mana banyak jalan sempit dan permukiman padat. Meski beberapa kendala tetap menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan pelayanan.

”Untuk mikrotrans AC sendiri saat ini melayani rute Jak 10A Gondangdia - Cikini dan akan terus bertambah jumlahnya secara bertahap," jelasnya.

Dengan terintegrasinya layanan angkot ke dalam Mikrotrans, persentase warga Jakarta yang tinggal dalam radius 500 meter dari titik perhentian angkutan umum meningkat dua kali lipat dari 42 persen pada tahun 2017, menjadi 83 persen pada 2021.

”Persentase ini ditargetkan terus bertambah hingga mencapai 95 persen di 2022,” tuturnya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1070 seconds (10.55#12.26)