Jadi Sopir Angkot Mikrotrans AC Jak26, Anies Antar Emak-Emak ke Pasar

Senin, 26 September 2022 - 07:29 WIB
loading...
Jadi Sopir Angkot Mikrotrans AC Jak26, Anies Antar Emak-Emak ke Pasar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan momen saat menjadi sopir angkot Mikrotrans ber-AC JAK26 rute Terminal Rawamangun-Duren Sawit. Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan momen saat menjadi sopir angkot Mikrotrans ber-AC JAK26 rute Terminal Rawamangun-Duren Sawit. Anies mengantar 'Emak-Emak' yang hendak ke Pasar Klender, Jakarta Timur.

"Ibu mau kemana?" Tanya Anies dalam unggahan video laman Instagram @aniesbaswedan, dikutip, Senin (26/9/2022).

"Mau ke Pasar Klender pak, mau belanja," timpal emak-emak dalam video.

"Kalau ke pasar pake angkot?" yanya Anies.

"Iya pake JakLingko26," jawab emak-emak.

Dalam unggahan tersebut Anies tampak mengenakan seragam dinas berwarna putih lengkap dengan rompi berwarna navy.



Hanya saja Anies mengantar emak-emak tidak sampai tujuan Pasar Klender. Sebab, Anies harus meresmikan Pasar Cipinang Kebembem, Kamis sehingga rutenya Terminal Rawamangun-Pasar Cipinang Kebembem.

Anies menceritakan, pagi itu mencoba mengendarai Mikrotrans (Jaklingko) AC dipandu oleh Pak Sihombing, pramudi yang biasa mengendarai Mikrotrans Jak 26 rute Rawamangun - Duren Sawit. Mereka berbincang sepanjang perjalanan dan juga dengan para penumpang tentang pengalaman sehari-hari naik Mikrotrans.

"Kita merasakan bahwa kebijakan ini sudah sesuai untuk tipologi kota Jakarta, di mana banyak jalan sempit dan permukiman padat. Meskipun demikian, masih terdapat beberapa masalah seperti sinyal mesin tap kartu sempat blank, yang tentunya menjadi bahan evaluasi bagi kami untuk meningkatkan pelayanan," ucap Anies.

Lebih lanjut, Anies mengatakan, untuk mikrotrans AC sendiri saat ini melayani rute Jak 10A Gondangdia - Cikini dan akan terus bertambah jumlahnya secara bertahap.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7826 seconds (0.1#10.140)