Resmikan Masjid di Jagakarsa, Anies Minta Doa Emban Amanat Selanjutnya

Sabtu, 24 September 2022 - 12:53 WIB
loading...
Resmikan Masjid di Jagakarsa, Anies Minta Doa Emban Amanat Selanjutnya
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meresmikan Masjid Jami Al-Muthmainnah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (23/9/2022) kemarin. Foto/Tangkapan Layar/IG @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Masjid Jami Al-Muthmainnah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (23/9/2022) kemarin. Dalam peresmian tersebut, Anies meminta doa para jamaah agar bisa bersiap mengemban amanah selanjutnya selepas menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober 2022 mendatang.

Momen ini dibagikan melalui cerita laman Instagram @aniesbaswedan terlihat raja dangdut Rhoma Irama dan Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin.

"Doakan bisa berujung husnul khatimah, bisa menjalankan amanah tuntas dengan baik. Dan doakan supaya bisa bersiap untuk apapun yang diamanatkan di masa yang akan datang," ujar Anies dalam cerita laman Instagram @aniesbaswedan dikutip, Sabtu (24/9/2022).

Anies juga meminta doa supaya bisa kembali ke Masjid Jami Al-Muthmainnah. Sebab, hadir dalam peresmian tersebut termasuk tiga Jumat terakhir jelang purnatugas. Baca: Anies: Wajah Baru TIM Sebuah Karya yang Menandai Jakarta Kota Global

"Doakan nanti bisa kembali lagi ke sini dan doakan juga saya yang tiga Jumat lagi akan selesai di Jakarta. Ini termasuk jumatan-jumatan terakhir ini, salah satunya di (Masjid) Al-Muthmainnah ini," ujarnya.

Eks Mendikbud itu mengaku bersyukur bisa melaksanakan Jumat pertama di masjid yang telah rampung pembangunannya. Dia berharap hadirnya Masjid Jami Al-Mutmainnah dapat menjadi magnet umat Islam di sekitar Jagakarsa.

"Jadi saya bersyukur betul bisa ikut merasakan, Insya Allah sujud Jumat pertama di Masjid Jami Al-Mutmainah. Saya merasa bangga mendengar seribu orang lebih yang ikut wakaf di sini, terkumpul Rp9 miliar lebih. Melihat masjidnya megah, bagus, Insya Allah nanti aktivitas di sini juga bisa seperti itu. Bukan saja kegiatan ibadah mahdah, tapi juga aktivitas-aktivitas terutama menjangkau anak-anak kita, supaya anak-anak kita terbiasa berkegiatan di dalam masjid. Saya berharap benar-benar menjadi masjid magnet umat Islam di sekitar Jagakarsa," tuturnya.

(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1772 seconds (11.210#12.26)