Penampakan Mushola Selamat dari Kebakaran Kemayoran, Warga: Padahal Apinya Besar

Kamis, 22 September 2022 - 13:55 WIB
loading...
Penampakan Mushola Selamat dari Kebakaran Kemayoran, Warga: Padahal Apinya Besar
Sebuah mushola selamat dalam kebakaran hebat terjadi di permukiman padat penduduk di Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (22/9/2022). Foto/MPI/Martin Ronaldo
A A A
JAKARTA - Kebakaran melanda rumah di Jalan Swadaya 5 No 54 RT 013 RW 04, Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Kamis (22/9/2022) pagi. Dalam kejadian itu, dua orang mengalami luka bakar.

Setidaknya terdapat beberapa rumah yang turut terbakar akibat kobaran api yang sangat tinggi pada pukul 08.00 WIB. Baca juga: Kebakaran Permukiman di Kemayoran Padam, 10 Rumah Ludes Terbakar

Kendati demikian, terdapat hal yang di luar dugaan, bagaimana tidak sebuah mushola yang tepat berada dekat dengan lokasi rumah yang tebakar tidak mengalami kerusakan ataupun turut terbakar dalm peristiwa tersebut.

Padahal, rumah yang tepat berada di sampingnya habis terbakar oleh si jago merah pada saat kejadian tersebut. Beberapa warga pun mengabadikan mushola yang masih berdiri tegak di area lokasi kebakaran.

Syarif salah seorang warga disana pun takjub dengan kejadian tersebut. Pasalnya, ia tidak menyangka bahwa mushola tersebut tidak terbakar. Baca juga: Kebakaran di Kemayoran, 2 Perempuan Muda Terluka

”Saya juga tidak menyangka itu (mushola tidak terbakar). Karena memang jaraknya sangat dekat sekali dari pemukiman warga,” kata Syarif, Kamis (22/9/2022).

Selain itu, menurutnya kobaran api sempat mengenai bagian atap mushola, akan tetapi hal tersebut tidak merambat bagian dalam Mushola. ”Sempat mengenai bagian atas, karena kan kobaran apinya sangat tinggi sekali,” terangnya.



SINDOnews sempat melihat bagian dalam mushola, dan memang bagian dalam tidak terbakar dan tidak ada bekas kobaran api yang merambat dibagian dinding dalam.

Sebelumnya,kebakaranmelanda rumah di Jalan Swadaya 5 No 54 RT 013 RW 04, Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Kamis (22/9/2022) pagi. Dalam kejadian itu, dua orang mengalami luka bakar.

Command Center Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta menyebut terdapat dua korban dalam insiden kebakaran tersebut.”Korban Ibu Marisa, 22, (luka bakar). Ibu Melita, 28, (luka bakar),” tulis laporan Command Center Gulkarmat.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0960 seconds (10.177#12.26)