HUT PMI, Rustam Effendi Beri Penghargaan Pejuang Kemanusiaan

Rabu, 21 September 2022 - 20:05 WIB
loading...
HUT PMI, Rustam Effendi Beri Penghargaan Pejuang Kemanusiaan
Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta, Rustam Effendi. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Puncak perayaan HUT Palang Merah Indonesia (PMI) ke 77 Tahun 2022 sedikit berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Kali ini puncak perayaan HUT dimeriahkan dengan rangkaian acara di Gedung PMI Provinsi DKI Jakarta, Rabu (21/9/2022).

Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi mengatakan PMI dibentuk pemerintah Republik Indonesia sebagai kelengkapan negara di bidang kemanusiaan pada 17 September 1945 atau tepat satu bulan setelah kemerdekaan bangsa ini.

Sesuai dengan amanat Undang-Undang No 1 Tahun 2018 Tentang Kepalangmerahan, PMI menjalankan berbagai kegiatan kepelangmerahan seperti penanggulangan bencana, penanganan konflik, penyediaan darah yang aman dan sehat, pelayanan kesehatan sosial serta pendidikan.

”Dalam pelaksanaan kegiatanya PMI menjadi garda terdepan dalam memberikan bantuan kepada masyarakat. Tentunya kita ingin PMI semakin dicintai masyarakat, maka dari itu PMI harus memberikan layanan terbaik dan berkualitas,” kata Rustam, Rabu (21/9/2022).

Rustam Effendi menambahkan, PMI diharapkan terus mengedepankan kegiatan yang berfokus kepada layanan dan terus menebar kebaikan kepada masyarakat. Hal ini dapat diwujudkan apabila kita memiliki semangat yang sama dalam melakukan kegiatan yang efektif. Baca juga: PMI DKI Gelar Lomba Jalan Sehat Ramaikan HUT Jakarta

“Tidak terlalu banyak acara rapat-rapat tetapi lebih ditekankan pada penguatan kapasitas dan aksi nyata agar dapat melakukan pelayanan yang cepat dan professional untuk kemanusiaan,” tambahnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Andi Angger Sutawijaya mengungkapkan PMI DKI Jakarta menggelar kegiatan bertajuk “Festival Kemanusiaan” yang terdiri dari Tiktok Challenge, Lomba Foto Instagram, Turnamen Mobile Legend, PMI Got Talent, dan Turnamen Futsal.

Kemudian Turnamen Badminton, Pemilihan Duta Donor dan Pelajar serta Ziarah dan tabur bunga di makam Bung Hatta.”Ziarah dan tabur bunga merupakan kegiatan rutin, Bung Hatta merupakan salah satu sosok pahlawan kemanusiaan,” ucapnya.

Hari ini pihaknya menyaksikan pemberian penghargaan kepada pegawai dan relawan PMI yang telah mengabdi selama 15 tahun hingga 25 tahun. Kegiatan pemberian penghargaan ini merupakan bentuk kolaborasi antara PT. Suntory Beverage and Food Indonesia (SBFI) dan PMI.

Penghargaan ini diberikan secara simbolis oleh Ketua PMI DKI Jakarta, H. Rustam Effendi didampingi Direktur PT. Suntory Beverage and Food Indonesia (SBFI), diwakilkan Ade Savitri.

Direktur PT SBFI, Agus Setio Joewono mengungkapkan, produk BRANDS Sari Pati Ayam adalah minuman suplemen yang berasal dari bahan alami yang diekstrak dari ayam berkualitas, dan telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia selama puluhan tahun. Baca juga: Bank DKI Hibahkan Mobil Unit Donor Darah kepada PMI DKI Jakarta

Saripati Ayam berkomitmen memberikan dukungan berupa apresiasi kepada 77 petugas Palang Merah Indonesia (PMI) yang merupakan salah satu organisasi kemanusiaan paling kritikal dalam memberikan bantuan donor darah dan tanggap bencana kepada masyarakat Indonesia.

Tak hanya itu, BRAND’S Saripati Ayam juga berkomitmen membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan darah di Jakarta dengan meluncurkan kampanye 10.000 Kantong Darah yang ditujukan bagi generasi Milenial & Z untuk membantu sesama.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1397 seconds (11.210#12.26)