Corona Masih Berisiko, Nasdem Nilai PSBB Diperpanjang Sudah Tepat

Jum'at, 03 Juli 2020 - 10:19 WIB
loading...
Corona Masih Berisiko, Nasdem Nilai PSBB Diperpanjang Sudah Tepat
Aktivitas masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan telah menetapkan untuk memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi selama 14 hari atau hingga 16 Juli 2020. Alhasil, aktivitas masyarakat di sejumlah tempat seperti kantor atau pusat perbelanjaan masih dibatasi.

Menanggapi keputusan itu, Fraksi Partai Nasdem di DPRD DKI Jakarta setuju dengan perpanjangan PSBB transisi fase II ini. Bahkan, Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino menilai kebijakan perpanjangan tersebut sudah tepat.

"Saat ini kondisi Covid-19 di Ibu Kota Jakarta masih berisiko dan belum memunculkan lompatan kasus Corona," kata Wibi di Jakarta, Jumat (3/7/2020). ( )

Menurutnya, kasus positif di DKI meningkat beberapa hari belakakangan. Meski penambahan tersebut akibat program active case finding yang diusung Pemprov DKI, Nasdem tetap khawatir akan berisiko terjadinya gelombang kedua Covid-19.

"Lebih baik mencegah terjadinya penularan daripada mengambil resiko besar dengan tidak membatasi aktivitas," tambahnya. ( )

Legislator muda Nasdem ini juga mengimbau warga tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan selama beraktivitas di luar rumah. ( )

"Sebab Jakarta akan cepat masuk era kenormalan baru bila masyarakat menjadikan protokol kesehatan sebagai kebiasaan dan budaya sehari-hari," katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3518 seconds (0.1#10.140)