Silaturahmi, Puluhan Pimpinan Ormas Doakan Anies

Selasa, 20 September 2022 - 19:49 WIB
loading...
Silaturahmi, Puluhan Pimpinan Ormas Doakan Anies
Puluhan ormas bersilaturahmi dengan Anies di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta di Jakarta Pusat, Selasa (20/9/2022). Foto/MPI/Irfan Maulana
A A A
JAKARTA - Puluhan Organisasi Masyarakat ( Ormas ) mendatangi rumah dinas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jalan Taman Suropati, Jakarta Pusat, Selasa (20/9/2022). Kedatangan ormas ini untuk bersilaturahmi dengan orang nomor satu di DKI tersebut.

Pengurus Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Jakarta Raya (Kahmi Jaya), Saiful Jihad kedatangan mereka dipastikan hanya bersilaturahmi saja. Mengingat masa jabatan Anies Baswedan akan berakhir pada 16 Oktober 2022.

”Jadi ini silaturahmi biasa saja, ini acara yang sudah digagas lama. Awalnya buka puasa bersama Pak Gubernur, cuma kemudian ada pertimbangan dari Pak Presiden nggak boleh kumpul-kumpul di bulan puasa. Akhirnya baru sekarang baru terlaksana,” kata Saiful, Selasa (20/9/2022).

Saiful menuturkan tidak ada niat lain dari pertemuan itu, meskipun Anies digadang-gadang akan mencalonkan diri pada pemilihan Presiden 2024 mendatang. Silaturahmi ini juga merupakan inisiatif para Ormas. Bukan undangan dari Anies.



”Tadi pas Anies di dalam sudah saya sampaikan tidak ada teriakan presiden dan lain-lain sudah saya larang dan tidak ada arah ke sana, saya sampaikan hanya ucapan terima kasih saja bahwa dalam lima tahun sudah berkolaborasi termasuk kritik dan sebatas itu,” katanya.

Dia mengungkapkan, total ada 68 pimpinan ormas yang datang. Jumlah ini bertambah dari yang mulanya 60 ormas.”Dan intinya itu juga, mendoakan Pak Anies untuk menjadi gubernur secara baik. Kalau bahasa islamnya, husnulkhatimah,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)