alexametrics

KH Lutfi Zawawi Dapat Dukungan dari Ulama Sepuh untuk Pimpin Jakarta Islamic Center

loading...
KH Lutfi Zawawi Dapat Dukungan dari Ulama Sepuh untuk Pimpin Jakarta Islamic Center
Ulama muda Betawi yang juga Ketua Forum Ulama dan Habaib (FUHAB) Jakarta Selatan, KH M Lutfi Zawawi. Foto: SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Posisi Kepala Badan Manajemen Pengelola Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta atau Jakarta Islamic Center (JIC) sudah memasuki akhir masa jabatan. Sejumlah nama mulai mencuat untuk mengisi posisi Kepala JIC, salah satunya ulama muda Betawi yang juga Ketua Forum Ulama dan Habaib (FUHAB) Jakarta Selatan, KH M Lutfi Zawawi.

KH M Lutfi Zawawi sudah mendapatkan dukungan dan restu dari sejumlah ulama sepuh di Jakarta, seperti KH Syukron Makmun, Rois Syuriyah NU DKI, KH Mahfud Assirun, KH Maulana Kamal Yusuf, hingga para habaib, seperti Habib Ali bin Abdul Rahman Assegaf, Habib Ali Abdur Rahman Alhabsy Kwitang, Habib Nabil Al Musawwa (Majelis Rasulullah), dan Habib Hasan bin Jafar Assegaf Majlis (Nurul Musthofa).

Selain itu, dukungan juga datang dari Ketua Sahabat Jawara H Achmad Cholidin, seluruh DPW Forum Ulama dan Habaib (FUHAB) di 5 wilayah kota madya Jakarta, dan DPD FKBIHU Jakarta.

Munculnya dukungan dari ulama-ulama sepuh di DKI Jakarta jelas membuat nama-nama yang muncul sebelumnya menjadi tertutup untuk menjadi kandidat Kepala JIC. (Baca juga: JIC Harus Jadi Pusat Perubahan Islam di Ibu Kota hingga Internasional)

Menanggapi munculnya sosok KH M Lutfi Zawawi, Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta KH Munahar Muchtar mengatakan, siapapun yang meminta restu dengan niat dan tujuan baik, pihaknya akan mendukung demi kepentingan umat Islam ke depan.

“Siapapun yang terbaik buat JIC dan dapat mengangkat JIC dengan program-programnya serta dapat restu dari para ulama sepuh, maka MUI akan siap bekerja sama,” ujar KH Munahar saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (2/7/2020).

Sementara itu, Ketua Sahabat Jawara H Achmad Cholidin mengatakan, pihaknya akan mendukung penuh pencalonan KH M Lutfi Zawawi untuk maju menjadi Kepala JIC.

"Kita mendukung penuh pencalonan Kyai Lutfi Zawawi demi menyosong Jakarta Islamic Center lebih baik, dengan cara rebanding JIC, dan jadikan JIC destinasi wisata religi," kata Cholidin.

Diketahui, KH M Lutfi Zawawi termasuk sosok ulama yang alim, memiliki visi keisalam yang kuat, sehingga banyak santrinya yang mengaji padanya.

Berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 11 Tahun 2014 tentang Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta, JIC merupakan Lembaga Pemerintah Daerah yang terdiri dari unsur pemerintah daerah dan masyarakat, sehingga banyak masyarakat yang menghendaki kepemimpinan JIC ke depan adalah sosok yang mampu membawa JIC untuk kemaslahatan umat.
(thm)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak