PSI DKI Nilai Anies Berpeluang Dapat Tiket Capres 2024

Minggu, 18 September 2022 - 13:56 WIB
loading...
PSI DKI Nilai Anies Berpeluang Dapat Tiket Capres 2024
Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang selama ini aktif mengkritik kinerja Pemprov DKI, menilai Anies Baswedan memiliki peluang untuk maju sebagai calon presiden (capres). Foto: Dok Anies Baswedan
A A A
JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang selama ini aktif mengkritik kinerja Pemprov DKI, menilai Anies Baswedan memiliki peluang untuk maju sebagai calon presiden (capres). Ketua DPW PSI DKI Jakarta Michael Victor Sianipar mengatakan, Anies berpeluang dapat tiket Capres 2024.

"Terkait Pak Anies sendiri, kita tunggu apakah Pak Anies akan mendapatkan tiket untuk maju capres. Tapi sebagai Gubernur Jakarta yang sudah menuntaskan lima tahun masa jabatan, secara objektivitas Beliau memang punya peluang sebagai calon presiden," kata Michael dalam keterangannya, Minggu (18/9/2022).



Michael mengatakan, PSI hingga saat ini masih menunggu calon potensial sebagai Capres 2024 untuk dikritisi visi dan kapasitasnya secara adil dan objektivitas.

"Kita tunggu semua calon yang potensial untuk mendeklarasikan diri atas keinginannya, dan harus kita kritisi visi, kapasitas, dan rekam jejaknya secara adil dan objektivitas," ucapnya.

Michael menilai Anies telah memimpin Jakarta hampir lima tahun dengan segala problematika di Ibu Kota. Tak terkecuali saat melewati masa sulit pandemi Covid-19. Michael menegaskan, keberhasilan dan kekurangan Anies di Jakarta bisa dinilai oleh masyarakat secara objektivitas.



"Benar katakan benar, salah katakan salah. Untuk mengevaluasi seseorang layak jadi capres atau tidak, kita tidak boleh hanya mengandalkan sentimen dan emosional semata, harus ada objektivitas dan kita harus cari yang terbaik dari yang ada. Kita harus lihat visi pemikiran, kompetensi, dan rekam jejak. Bukan siapa yang paling jago pencitraan," tuturnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan telah resmi menyatakan kesiapannya untuk mencalonkan diri sebagai Capres 2024. Anies siap maju apabila ada partai yang mencalonkannya.

Anies menilai banyaknya lembaga survei yang memposisikan dirinya dalam jajaran tinggi kandidat capres, menambah tinggi kredibilitasnya.

"Survei yang tidak diminta ini terjadi bahkan sebelum saya berkampanye. Saya pikir mereka memberi saya lebih banyak kredibilitas," tukas Anies.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2096 seconds (0.1#10.140)