Jelang Festival Pesisir 2022, Pemkot Jakut Harap Meningkatkan Sektor Pariwisata

Kamis, 15 September 2022 - 13:55 WIB
loading...
Jelang Festival Pesisir 2022, Pemkot Jakut Harap Meningkatkan Sektor Pariwisata
Sudin Pariwisata Ekonomi Kreatif Pemerintah Jakarta Utara tengah menggelar rapat persiapan Festival Pesisir 2022 yang akan digelar di Pluit, Minggu 25 September 2022. Foto: MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Suku Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara akan menggelar Festival Pesisir 2022. Kegiatan Pesona Wisata (Pesta) Pesisir 2022 ini rencananya akan dilaksanakan di Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Kasudin Parekraf Jakarta Utara Wiwik Satriani mengatakan, Pesona Wisata (Pesta) Pesisir 2022 adalah gabungan dari dua kegiatan festival pesisir dan layang-layang, yang digabung menjadi satu.

"Kami menganggap ini adalah kick off, ke depannya Festival Pesisir lebih menggema dan dapat meningkatkan sektor pariwisata di Jakarta Utara khususnya untuk pelaku ekonomi kreatif dan UMKM-nya," kata Wiwik saat dikonfirmasi, Kamis (15/9/2022).

Menurut Wiwik, Festival Pesisir nantinya didukung oleh UKPD, kecamatan, ataupun komunitas yang ada di Jakarta Utara termasuk melibatkan seluruh potensi yang ada karena kegiatan ini adalah rumah untuk warga Jakarta Utara.

"Baik UKPD, kecamatan, ataupun komunitas nantinya akan diberikan ruang atau booth untuk menampilkan sektor unggulan, program unggulan, ataupun kreativitas unggulannya," ucapnya.



Tidak hanya itu, kata dia, pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk menjajakan barang dagangannya di acara ini.

"Para pelaku UMKM dan ekonomi kreatif juga mendapatkan kesempatan untuk memamerkan produk-produk unggulannya. Panitia sudah memfasilitasi dengan menyediakan sebanyak 80 booth untuk semua," tuturnya.

Sekretaris Kota Jakarta Utara Abdul Khalit mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan Pesona Wisata (Pesta) Pesisir 2022. Dengan terselenggaranya acara ini dapat membantu masyarakat.

"Setelah beberapa tahun belakangan vakum, dengan dihidupkannya kembali Festival Pesisir ini tentunya dapat membantu warga Jakarta Utara, khususnya dalam upaya mengeksplore wisata dan pertumbuhan ekonomi rakyat," katanya.

"Kami sangat butuh dukungan semua pihak, karena kegiatan ini adalah pemantik, langkah awal buat kita semua menampilkan, memperkenalkan Jakarta Utara kepada masyarakat di luar sana," ungkapnya.

Rencananya kegiatan Festival Pesisir akan diselenggarakan pada Minggu 25 September 2022. Kegiatan ini akan dibuka dengan kolaborasi Sudin LH Jakarta Utara, TNI-Polri, dan stakeholders untuk membersihkan Waduk Pluit.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3857 seconds (0.1#10.140)