6 Titik Unjuk Rasa Kepung Jakarta, Depok, dan Bekasi Hari Ini, Polda Metro Turunkan 6.124 Personel

Kamis, 15 September 2022 - 10:28 WIB
loading...
6 Titik Unjuk Rasa Kepung Jakarta, Depok, dan Bekasi Hari Ini, Polda Metro Turunkan 6.124 Personel
Ribuan pengunjuk rasa akan kembali turun ke jalan menolak kenaikan harga BBM. Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 6.124 personel yang tersebar di enam titik. Foto: MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Ribuan pengunjuk rasa akan kembali turun ke jalan menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Polda Metro Jaya mencatat, hari ini ada 6 titik lokasi aksi unjuk rasa elemen mahasiswa dan buruh di wilayah Jakarta, Depok, dan Bekasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, sebanyak 2.000 pengunjuk rasa yang menggelar aksi yang tersebar di enam lokasi. Secara umum tuntutan massa menolak kenaikan harga BBM dan pembatalan UU Omnibuslaw.

Baca juga: 1.200 Aparat Gabungan Diturunkan Amankan Istana Negara dari Kepungan Pengunjuk Rasa

"Jumlah masa kurang lebih 2.000 dari enam kelompok massa dan tersebar di enam titik," ujar Zulpan dalam keterangannya, Kamis (15/9/2022).

Dari enam kelompok massa yang akan melakukan aksi rasa, terdapat lima surat pemberitahuan yang sudah diterima Polda Metro Jaya.

Rinciannya, sebanyak 200 mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika dan Universitas Pelita Bangsa. Mereka akan berunjuk rasa di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Baca juga: Demo Masih Berlanjut, Massa BEM SI Kembali Kepung Patung Kuda Hari Ini

Kemudian, 50 orang dari mahasiswa Universitas Pelita Bangsa, yang akan menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR RI.

Selanjutnya, massa dari organisasi Kelompok Forum Depok sebanyak 700 orang, yang akan melakukan aksi di Gedung DPRD Depok.

Lalu, 500 orang serikat pekerja akan melakukan aksi di Gedung DPRD Kota Bekasi. Terakhir, 500 Pemuda Kabupaten Bekasi akan berunjuk rasa di kantor Pemkab Bekasi.

"Satu aliansi mahasiswa tanpa pemberitahuan akan melakukan aksi di kawasan Patung Kuda," jelas Zulpan.

Untuk mengamankan aksi unjuk rasa, Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 6.124 personel yang tersebar di enam titik. "Personel yang diturunkan sebanyak 6.124," tutup Zulpan.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1126 seconds (10.177#12.26)