Heru Budi Hartono Dinilai Akan Mampu Teruskan Program Anies

Rabu, 14 September 2022 - 15:17 WIB
loading...
Heru Budi Hartono Dinilai Akan Mampu Teruskan Program Anies
Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - PB Komunitas aktivis Muda Indonesia (KAMI) menilai Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono sebagai sosok yang dapat meneruskan program Anies Baswedan di Pemprov DKI. Heru masuk dalam salah satu calon nama Pj Gubernur DKI Jakarta yang diajukan DPRD DKI ke Kemendagri.

Ketua Umum PB KAMI, Sultoni menilai Heru Budi Hartono mampu menjaga hubungan dengan pemerintah pusat dan dapat melakukan sinergi hubungan kerja sama antara DKI dan Pemerintah Pusat.

"Tidak bisa dipungkiri juga prestasi Anies Baswedan yang cukup baik ketika memimpin DKI Jakarta. Dan sosok Heru jika ditunjuk sebagai Pj Gubernur tentunya harus meneruskan program-program dari Anies," kata Sultoni kepada wartawan Rabu (14/9/2022).

Jika Heru ditunjuk sebagai Pj Gubernur DKI, Sultoni meyakini Heru dapat meneruskan program-progam Gubernur DKI terdahulu yang sudah baik. Dan memperbaiki program-program yang belum baik dan dapat bersinergi dengan pemerintahan pusat. Baca: Ketua DPRD DKI Serahkan 3 Nama Calon Pj Gubernur ke Kemendagri

"Heru juga memiliki pengalaman menjabat sejumlah jabatan penting di Pemprov DKI sebelum dipercaya menjadi Kepala Sekretariat Presiden," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyerahkan langsung usulan tiga nama calon Pj Gubernur pengganti Anies Baswedan ke Kemendagri pada Rabu (14/9/2022) siang. Ketiga nama tersebut yakni, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekda DKI Marullah Matali, dan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar.

(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1731 seconds (11.210#12.26)