Terima Anugerah LKYEF dari Pemerintah Singapura, Anies: Jakarta Pusat Perekonomian

Rabu, 14 September 2022 - 11:30 WIB
loading...
Terima Anugerah LKYEF dari Pemerintah Singapura, Anies: Jakarta Pusat Perekonomian
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima anugerah Lee Kuan Yew Exchange Fellow (LKYEF) ke-72 dari Pemerintah Singapura. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima anugerah Lee Kuan Yew Exchange Fellow (LKYEF) ke-72 dari Pemerintah Singapura. Diketahui anugerah LKYEF telah dilaksanakan sejak 1991 atau 31 tahun silam.

”Sebuah kehormatan menjadi penerima anugerah Lee Kuan Yew Exchange Fellow ke-72 dari Pemerintah Singapura,” tulis Anies dalam laman Instagram @aniesbaswedan dikutip, Rabu (14/9/2022).

Anies menambahkan Singapura dan Indonesia merupakan tetangga di Asia Tenggara yang memiliki kesamaan yakni Kota Pusat Perekonomian.”Singapura dan Indonesia, khususnya Jakarta, kita adalah sama-sama kota pusat perekonomian yang bertetangga di Asia Tenggara,” ucapnya.

Anies menceritakan sesaat setelah mulai bertugas di Jakarta, Pemprov DKI berkomunikasi dengan pengelola Kota Singapura, untuk bisa mengirimkan jajaran agar bisa belajar bersama dengan tim kota di Singapura.



”Sejak itulah jajaran mulai yang dikirimkan ke Singapura untuk belajar dari dekat soal pembangunan teknis infrastruktur kota, misalnya trotoar, taman, ataupun jalan. Jakarta dan Singapura akan selamanya bertetangga,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Anies mengucap terima kasih kepada Pemerintah Singapura. Menurutnya, Fellowship menjadi tanggungjawab besar dan berharap dapat terus berkolaborasi.

”Atas nama Indonesia dan Jakarta, terima kasih atas kehormatan ini. Fellowship ini menjadi sebuah tanggung jawab besar, kami berharap bisa terus berkolaborasi, memperkuat hubungan antar kedua negara dan dengan Jakarta khususnya,” tuturnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2479 seconds (0.1#10.140)