Namanya Muncul Jadi Pj Gubernur DKI Jakarta, Ini Tanggapan Kasetpres Heru

Rabu, 14 September 2022 - 08:41 WIB
loading...
Namanya Muncul Jadi Pj Gubernur DKI Jakarta, Ini Tanggapan Kasetpres Heru
Kepala Sekretariat Kepresidenan (Kasetpres) Heru Budi Hartono. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - DPRD memutuskan mengusulkan tiga nama Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan. Salah satunyaKepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono.

Menanggapi itu, Heru menyebut masih ada proses yang harus dilewati untuk menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta. Nantinya, pemilihan PJ Gubernur DKI Jakarta akan melewati proses tahapan yang akan dilakukan oleh Kemendagri.

”Masih ada proses lagi. Masih jauh kan masih diproses di Kemendagri,” kata Heru kepada wartawan, Rabu (14/9/2022).

Sebelumnya, DPRD DKI memutuskan tiga nama diusulkan menjadi Pj Gubernur, yakni Sekda DKI Jakarta Marullah Matali, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar, dan Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono.



”Jadi nama tersaring untuk diserahkan ke Kemendagri. Pertama Heru Budi, kedua Marullah, ketiga Bachtiar,” kata Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi saat memimpin Rapimgab di DPRD DKI, Selasa (13/9/2022).

”Apakah disetujui?” tanya Pras.

Peserta Rapimgab pun menyetujui dan palu pun diketok oleh Prasetyo Edi. Untuk diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria jabatannya akan berakhir dalam waktu dekat ini.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1050 seconds (0.1#10.140)