Sopir Xenia yang Tabrak Pengendara hingga Tewas Tercebur ke Kali Grogol Ditetapkan Tersangka

Senin, 12 September 2022 - 18:23 WIB
loading...
Sopir Xenia yang Tabrak Pengendara hingga Tewas Tercebur ke Kali Grogol Ditetapkan Tersangka
Tim SAR Gabungan menemukan Rahmat Waluyo dalam keadaan meninggal dunia pada Sabtu, 10 September 2022 pukul 07.30 WIB. Foto: MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Polisi menetapkan pengemudi Daihatsu Xenia berinisial MA sebagai tersangka terkait kecelakaan lalu lintas di bahu Jalan Tol Layang Dalam Kota Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Pengemudi mobil berpelat nomor polisi B 1017 CKF itu menabrak pengendara lain, Rahmat Waluyo (64), warga Bekasi. Korban ditemukan tewas di Kali Grogol setelah terpental akibat tabrakan itu.

Baca juga: Setiap Hari Ada 5 Orang Meninggal karena Kecelakaan Lalu Lintas di Jakarta

"Iya, benar. Pengemudi MA sudah ditetapkan sebagai tersangka," kata Kanit Laka Lantas wilayah Jakarta Bart AKP Hartono saat dihubungi, Senin (12/9/2022).

Hartono mengatakan, MA terbukti lalai dalam berkendara. MA terancam terjerat dengan Pasal 310 Ayat 4 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, dengan pidana penjara paling lama 6 tahun dan/atau denda paling banyak Rp12 juta.

Baca juga: Polisi Periksa Sopir Xenia yang Tabrak Pengemudi hingga Tewas Tercebur di Kali Grogol

"Dia (tersangka) mengaku kalau saat itu mengendarai mobilnya di bahu jalan, sehingga menabrak korban yang saat itu tengah berhenti untuk membetulkan kap mobil depannya," ujar Hartono.



Diketahui, korban Rahmat Waluyo tercebur ke Kali Grogol pada Jumat, 9 September 2022 malam. Korban saat itu hendak memperbaiki mobilnya yang mengalami kerusakan mesin di Jalan Tol Dalam Kota Jelambar.

Baca juga: Toyota Fortuner Hilang Kendali Kecebur Kali di Kelapa Gading

"Saat korban mengecek buka kap mobiltiba-tiba ditabrak kendaraan Xenia B 1017 CKF yang dikemudikan oleh MA yang melaju searah dari belakang," tutur Hartono.

Korban lalu terpental jatuh ke Kali Grogol yang berada di bawah jalan tol tersebut. Sementara istri korban yang masih di dalam mobil, diketahui selamat.

Tim SAR Gabungan kemudian menemukan Rahmat Waluyo dalam keadaan meninggal dunia pada Sabtu, 10 September 2022 pukul 07.30 WIB. Korban ditemukan pada radius 100 meter dari titik tempat korban tercebur.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1625 seconds (11.210#12.26)