Setiap Hari Ada 5 Orang Meninggal karena Kecelakaan Lalu Lintas di Jakarta

Sabtu, 03 September 2022 - 14:03 WIB
loading...
Setiap Hari Ada 5 Orang Meninggal karena Kecelakaan Lalu Lintas di Jakarta
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya menyatakan setiap hari ada lima orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu di wilayah Jakarta. Pemotor merupakan korban terbanyak dalam kecelakaan lalu lintas .

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengatakan, berdasarkan data dalam sehari ada sebanyak lima orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas."Di Jakarta ini yang meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas setiap harinya sebanyak lima orang. Paling banyak pemotor," ujarnya.

Menurut dia, kecelakaan lalu lintas disebabkan beberapa faktor seperti kelalaian hingga pelanggaran lalu lintas. Kepolisian tentunya tidak tinggal diam dan tengah berusaha untuk menanggulangi hal tersebut. Baca: Kecelakaan di Sawangan Depok, 1 Orang Meninggal Dunia dan 1 Luka

Salah satu cara menanggulanginya yakni menggelar street race."Jadi para komunitas-komunitas motor ini tentunya perlu mengetahui, apalagi kalau balapan yang tidak ada pengawasan dan pelindungnya sangat berbahaya," kata Latif.

Latif menuturkan, Polda Metro Jaya telah menggelar empat seri street race. Kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi para pembalap yang biasa melakukan aksinya secara ilegal alias balapan liar. Tentunya dengan street race para pembalap dapat terpantau keselamatannya.

(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1483 seconds (11.97#12.26)