Besok, DPRD DKI Bahas 3 Nama Calon Pengganti Anies Baswedan

Minggu, 11 September 2022 - 17:02 WIB
loading...
Besok, DPRD DKI Bahas 3 Nama Calon Pengganti Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Besok, Senin (12/9/2022) DPRD DKI Jakarta akan mengadakan Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) untuk mempersiapkan 3 nama calon pengganti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan . Tiga calon Penjabat (Pj) Gubernur DKI dibahas oleh 9 fraksi di DPRD.

"Insyaallah tiga sosok tersebut akan kami bahas bersama dalam rapat pimpinan dari sembilan fraksi di DPRD DKI yang digelar Senin besok," ujar Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi melalui Instagramnya @prasetyoedimarsudi, Minggu (11/9/2022).
Baca juga: Siapa 6 Calon Pengganti Anies? Ini Respons Kemendagri

Berdasarkan arahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), nama calon pengganti Anies harus diusulkan 30 hari sebelum jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur berakhir.

"Semoga proses dan mekanisme ini mampu melahirkan sosok berintegritas untuk menyentuh langsung persoalan yang dialami warga Jakarta lima tahun terakhir, dalam waktu dua tahun yang sangat singkat ke depan," ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Rani Mauliani mengatakan, segera membahas usulan 3 nama calon pengganti Anies. Masa jabatan Anies berakhir pada 16 Oktober 2022.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1519 seconds (0.1#10.140)