Hore, Ojol dan Sopir Angkot di Depok Bakal Terima Bantalan Sosial

Jum'at, 09 September 2022 - 14:34 WIB
loading...
Hore, Ojol dan Sopir Angkot di Depok Bakal Terima Bantalan Sosial
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono. Foto/Dok SINDOnews
A A A
DEPOK - Sebagai upaya penanggulangan dampak inflasi daerah dan kenaikan bahan bakar minyak (BBM), Pemerintah Kota Depok akan memberikan bantalan sosial. Bantuan diberikan pada 2.000 keluarga penerima manfaat (KPM).

”Ini dilakukan sebagai upaya penanggulangan dampak inflasi daerah dan kenaikan BBM. Pemkot Depok juga direncanakan akan memberikan bantalan sosial sebanyak 2.000 KPM,” kata Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, Jumat (9/9/2022).

Tiap KPM menerima bantuan sebesar Rp150 ribu. Bantuan diberikan selama tiga bulan dengan perioder Oktober hingga Desember. Sasaran penerima bantalan sosial ini adalah mereka yang sudah terdata. Misalnya warga miskin lansia, disabilitas dan PSKS.

Selain itu bantuan juga akan diberikan pada ribuan sopir angkutan kota (angkot) dan pengemudi ojek online. Jumlahnya masing-masing 2.000 KPM. “Untuk driver ojek online data diambil dari Grab dan Gojek,” tambahnya. Baca juga: Hore! BLT BBM Rp600.000 Cair 2 Minggu Lagi

Penyaluran bantuan akan dilakukan melalui PT Pos Indonesia. Berdasarkan informasi, jumlah penerima bantuan sebanyak85.191 KPM. Imam merinci, bantuan yang akan disalurkan adalah Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM sebesar Rp150 ribu untuk dua bulan.



Kemudian juga Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebesar Rp200 ribu. Berdasarkan arahan dari pemerintah pusat, tiap daerah juga menyediakan Dana Alokasi Umum (DAU) pada triwulan IV sebesar 2 persen. Dana tersebut digunakan untuk bantalan sosial.

Pemkot Depok menyediakan DAU sebesar Rp4 miliar untuk bantalan sosial. “Depok menyediakan 2 persen sebesar Rp4,9 miliar untuk menjaga agar inflasi tetap rendah,” pungkasnya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1801 seconds (11.252#12.26)